N-Computing

Written By Unknown on Saturday, October 29, 2011 | 6:52 PM

Dewasa ini organisasi dan institusi bisnis terus berusaha melakukan efisiensi pengeluaran pada infrastruktur komunikasi dan informasi(ICT). Solusi yang umum ditawarkan biasanya adalah thin client dan solusi berbasis server. Dengan solusi ini, meskipun biaya investasi awal yang dikeluarkan menjadi cukup rendah, Total Cost of Ownership atau TCO masih tetap tinggi.
Kinerja PC atau Personal Computer saat ini sudah sedemikian canggih dan bertenaga, sehingga bisa bersaing dengan komputer mainframe terdahulu. Pada saat melakukan tugas atau menjalankan aplikasi umum, PC Anda hanya menggunakan sekitar 10% dari daya komputasinya. Sisanya komputer hanya menganggur saja(idle). Perangkat OfficeStation dariNComputing mampu membantu Anda mengurangi biaya pengeluaran IT secara dramatis dengan cara memanfaatkan daya komputasi PC Anda yang tidak terpakai. Perangkat terminal akses, protokol ekstensi Ethernet dan aplikasi terminal services akan bekerja sama dalam menggunakan daya komputasi berlebih dari PC Anda dan memanfaatkannya agar dapat di-share oleh beberapa user sekaligus. Dengan demikian terminal-terminal OfficeStation akan berfungsi sebagai PC-PC yang independen, tanpa mengurangi performance komputansi secara keseluruhan. Kabar baiknya adalah: staff IT dan staff umum Anda tidak memerlukan training khusus, karena solusi berbasis OfficeStation ini sangat mudah digunakan dan kompatibel dengan aplikasi-aplikasi komputer standar.
Berbasis pada teknologi UTMA (Ultra Thin Multi Access®) dari NComputing, solusi OfficeStation secara cerdik dapat menggunakan daya dari satu host PC menjadi 30* pengguna PC(maksimum), tanpa tambahan CPU, Hard Disk, CD-ROM dll. Tambahkan host PC, sesuai dengan keperluan atau jumlah user PC Anda. Solusi OfficeStation dilengkapi dengan software dan hardware yang diperlukan, agar dapat langsung Anda pergunakan.

Cocok untuk keperluan Bisnis dan Organisasi
OfficeStation L-120 adalah terminal komputasi berbasis Network, yang merupakan perpaduan teknologi server dari NComputing: WoIP (Windows over IP), LoIP (Linux over IP), berjalan diatas SoC (System on Chip) embedded yang memiliki algoritma unik. Dimana teknologi ini memungkinkan terminal-terminal berbagi-pakai sumber daya komputasi dari CPU, Memory, HDD, dll pada satu host PC melalui koneksi Fast Ethernet. Maksimum 10(sepuluh) OfficeStation L-120 (maksimum 30 jika menggunakan PC-Server dan O/S Server) dapat dilayani oleh satu host computer. Jadi, total 11(sebelas) user, termasuk user yang menggunakan host PC secara langsung dapat menggunakan hampir seluruh aplikasi yang ter-install pada host PC: Web browsing, chatting, email, Office Suites, dll. OfficeStation dapat diterapkan/dipergunakan untuk perkantoran, rumah sakit, rumah tinggal, call center, training center, sekolah, laboratorium komputer, internet cafe dan berbagai organisasi dan entitas bisnis lainnya.
* Jumlah maksimum user tergantung dari konfigurasi host PC dan jenis O/S yang dipergunakan. Untuk mencapai jumlah user maksimum 30 berbagi-pakai satu komputer host, Anda harus menggunakan O/S Microsoft Windows 2003 Server atau Linux. Windows 2000 and XP hanya memperbolehkan koneksi maksimal 10 OfficeStation user per komputer host.

Highlight
  • Komputasi berbasis server dengan multi-user dan berbiaya rendah. Berbagi-pakai satu host PC ke maksimum 30 user secara simultan.
  • Meminimalisasi upgrade hardware yang mahal secara berkala -- cukup lakukan upgrade pada host PC Anda.
  • Tidak memerlukan maintenance secara hardware pada OfficeStation, hanya ada software upgrade pada host PC jika ada versi yang lebih baru dari NComputing.
  • Kompatibel dengan semua aplikasi berbasis Windows. (game 3D dan program rendering video tidak disarankan digunakan dengan OfficeStation)
  • Desain yang cukup kecil - dapat menghemat menempatan (space saving).
  • Akses yang cepat dan aman ke PC Anda di kantor atau rumah dari manapun, termasuk via Internet.
  • Plug and Play -- segala sesuatu yang diperlukan telah disediakan; tidak ada tambahan software apapun.
  • Tidak menimbulkan suara berisik dan hemat listrik. (hanya 5 watt saja)
  • Mendukung tampilan resolusi tinggi: 640 x 480, 800 x 600, 1024 x 768, 1280 x 1024, 16 bit (65,536 warna).
  • Dapat dikonfigurasi untuk koneksi wireless dengan tambahan 802.11g wireless router dan bridge.

Spesifikasi Teknis
Dimensi & Berat
115mm/4.5"(W) x 26mm/1"(H) x 115mm/4.5"(D), 154g
Protokol & Sistem OperasiSyarat Sistem Minimum
  • WoIP (Windows® over IP), LoIP (Linux over IP)
  • Windows® XP Home/Professional
  • Windows® XP Media Center Edition, Windows® Server 2003,
  • Windows® Small Business Server 2003, Linux*
* Linux yang telah di-validasi: Ubuntu 7.04, Open SuSE 10.2
  • Host PC paling rendah,
  • Prosessor AMD atau Intel 2Ghz atau lebih tinggi (direkomendasikan HT atau multi-core)
  • Memory 512Mb atau lebih tinggi
  • VGA Monitor, keyboard, mouse, dan speaker(optional) diperlukan di setiap perangkat OfficeStation.
  • Fast Ethernet switch 100Base-TX  untuk menghubungkan beberapa OfficeStation dan host PC.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger