Home » , , , , » Tips Menguji kualitas Keyboard anda

Tips Menguji kualitas Keyboard anda

Written By Unknown on Wednesday, June 13, 2012 | 7:48 PM


Bagi Sobat enterkey yang menggunakan komputer pasti akrab dengan yang namanya keyboard kan? kecuali pengguna komputer yang tidak memakai keyboard, hehehe .

Kali ini saya akan membahas salah satu tips untuk menguji keyboard apakah berkualitas bagus, sedang atau jelek, yang diuji bisa keyboard komputer atau bisa juga keyboard Laptop. Mari kita cek apakah keyboard kalian benar benar handal atau tidak. Langkahnya adalah sebagai berikut:


1.Bukalah Notepad di komputer anda.

2.Kemudian tekan dan tahan tombol Shift kiri dan Shift kanan.
3.Ketikan kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog" (tanpa tanda petik) dan Ingat tombol shift kiri dan shift kanan jangan di lepas selama anda menulis tulisan tersebut.
4.Lihatlah hasil tulisan anda tadi, apakah tulisan yang keluar lengkap sesuai dengan kata kata di atas ataukah ada beberapa huruf yang hilang?
5.Hasil tulisan tersebut akan memperlihatkan kualitas keyboard anda, karena semakin banyak huruf yang tidak muncul maka semakin jelek kualitas keyboard anda. 


Kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog" digunakan karena kalimat tersebut adalah sebuah kalimat yang biasa digunakan untuk menguji mesin ketik dan keyboard komputer, dalam aplikasi lain yang melibatkan semua huruf dalam abjad Inggris juga banyak digunakan karena kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog" adalah kalimat yang berisi semua huruf dalam alfabet.

Dan setelah saya menguji keyboard Laptop kesayangan saya(toshiba c600) maka muncul tulisan: THE QUICK ROW FOX JUMPS OVER THE LZY DOG. itu artinya keyboard saya tidak bisa menulis huruf A,B,dan N. Mungkin keyboard yang saya gunakan berkualitas sedang. huuufftt.


Ayo sobat silahkan cek seberapa bagus keyboard yang anda gunakan.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger