Home » , , » Tips Menonaktifkan UAC (User Account Control) Windows 7

Tips Menonaktifkan UAC (User Account Control) Windows 7

Written By Unknown on Wednesday, June 13, 2012 | 7:56 PM



Sobat enterkey tau apa itu User Account Control (UAC)? Bagi para pemula mungkin masih asing dengan istilah ini, tapi saat membuka sebuah program di Windows 7 anda sering di buat kesal dengan suatu konfirmasi yang selalu muncul saat anda akan mengakses suatu file atau aplikasi tertentu, konfirmasinya kurang lebih seperti gambar di atas. Bagi pengguna Windows 7 sudah banyak yang mengeluh karena Windows 7 terlalu banyak meminta konfirmasi, Mau install program ada konfirmasi, mau menambah ini minta konfirmasi, mau melakukan apapun selalu minta konfirmasi.

Sebenarnya User Account Control (UAC) adalah sebuah fitur keamanan dari Windows 7, yang akan memberikan konformasi seperti "Do you want to allow the following program to install software on this computer" atau Do you want allow.....(bla..bla..bla..). Fitur ini akan membantu anda untuk tetap mengendalikan system dengan mengkonfirmasi user apakah akan menyetujui perubahan tersebut atau tidak. Jika user setuju maka UAC akan meneruskan perintah dan apabila user tidak setuju maka tidak akan ada perubahan system.

Karena konfirmasi ini maka sebenarnya fungsi UAC sangat bermanfaat untuk mencegah komputer dari Spyware dan Malware karena setiap perubahan yang akan dilakukan akan selalu melalui autentikasi user. Ini lebih hebat daripada Windows XP ataupun yang lainya.

Jika anda merasa terganggu dengan konfirmasi ini maka anda bisa menonaktifkan fitur UAC ini dengan cara:

Klik Start pada Windows dak ketikan "msconfig" (tanpa tanda petik) kemudian Enter.
Pilihlah tabulasi Tools kemudian klik Change UAC Settings lalu klik tombol Launch



Geserlah Slice bar kebawah (Never Notify) lalu klik OK.



Setelah itu anda diminta untuk me restart komputer. Setelah anda masuk kembali maka lihatlah konfirmasi User Account Control tidak tampil lagi saat anda menginstal program atau menjalankan suatu aplikasi.

Selamat Mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger