Home » , , , , » Tips Mengubah Foto Menjadi Lukisan Foto

Tips Mengubah Foto Menjadi Lukisan Foto

Written By Unknown on Sunday, August 5, 2012 | 6:12 AM

Sobat enterkey ...!!Saat ini banyak beredar berbagai aplikasi atau software yang berfungsi untuk mengubah sebuah foto menjadi seperti efek lukisan. Bahkan, Anda juga bisa mengubah foto Anda menjadi seperti hasil sketsa pensil. Namun, Anda bisa melakukannya tanpa membutuhkan aplikasi khusus. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan Adobe Photoshop.



Aplikasi Photosop memang bisa membuat orang lebih berkreasi. Bahkan, Anda yang tidak bisa melukis, bisa membuat Anda menghasilkan gambar lukisan. Sebenarnya, Anda bisa saja memilih berbagai jenis foto. Namun, pada tutorial kali ini kami memang sengaja memilih objek foto, sekedar selera saja. Anda pun bisa mencobanya pada objek lain, seperti foto Anda sendiri atau mungkin objek hewan.

Untuk menghasilkan gambar lukisan sebuah pemandangan, Anda tidak perlu repot-repot mencari kuas, kanvas ataupun cat minyak. Anda pun hanya perlu menggunakan tool-tool yang sudah ada di Photoshop. Ingin tahu caranya? Anda hanya butuh melakukan enam langkah mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

1. Buka Foto yang ingin Anda jadikan lukisan.



2. Untuk memudahkan dalam melakukan pengeditan, sebaiknya Anda menduplikasi foto tersebut. Caranya, klik kanan pada layer dan pilih Duplicate Layer. Selanjutnya, Anda bisa menyimpan layer baru tersebut dengan nama copy layer.

3. Pilih menu Filter Sylish Find Edges, lalu pada Tab Layer, pilih Blending Mode pada Multiply.



4. Berikutnya, berikan efek Coloured Pencil. Untuk menggunakan fitur ini, Anda bisa menuju ke menu Filter Artistic Colored Pencil. Pada kotek dialog, Anda bisa mengatur Pencil Width, Stroke Presser dan Paper Brightness. Untuk tiga pilihan itu, Anda bisa mengatur sesuai keinginan.

5. Tambahkan efek kanvas pada foto. Caranya, pilih menu Filter Texture Texturizer. Setelah itu, atur texture pada Canvas dan Scaling serta Relief. Klik OK.

6. Lukisan hasil kreasi Anda telah selesai. Anda tak perlu repot-repot bukan?



Sebagai informasi, tips di atas telah dicoba pada Adobe Photoshop 8. Jadi, bisa saja langkah-langkah yang diperlukan bisa sedikit berbeda. Namun, perbedaan tersebut juga bakal tidak terlalu jauh.

Selamat Mencoba!

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger