Home » » Android 6.0 Kie Lime Pie

Android 6.0 Kie Lime Pie

Written By Unknown on Saturday, March 31, 2012 | 2:07 AM

Rumor OS terbaru dari Android
Rumor OS terbaru dari Android
Google terlihat sangat bersemangat dalam mengembangkan Android. Belum lama Google diberitakan telah mempersiapkan versi terbaru untuk Android yang akan datang setelah Android 5.0 Jelly Bean. Padahal Jelly bean sendiri baru akan dirilis sekitar Juni mendatang. Menggunakan nama “Key Lime Pie”, sandi yang digunakan untuk melanjutkan tradisi raksasa internet itu dalam melakukan pemberian nama untuk Androidnya dengan mengadopsi huruf alfabetik jenis – jenis makanan penutup.
Android itu sendiri diciptakan dengan memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang berbasis pada kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (Open Source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Beberapa aplikasi Google yang terintegrasi seperti pushmail, Gmail, Google Maps, dan Google Calendar.
Berawal dari versi 1.5 Cupcake yang dirilis pada pertengahan Mei 2009. Dilanjutkan dengan 1.6 Donut yang dikeluarkan pada bulan September 2009. Diteruskan 2.0/2.1 Éclair dengan melakukan pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, serta perubahan UI dengan browser baru didukung oleh HTML5.
Menjelang akhir Mei 2010 Android versi 2.2 Froyo (Frozen Yoghurt) dikeluarkan dengan melakukan itergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai oleh Google Chrome untuk mempercepat kemampuan rendering pada browser.
Android versi 2.3 Gingerbread diluncurkan pada tanggal 6 Desember 2010. Peningkatan permainan (gaming), desain ulang layar antar muka (User Interface) menjadi keunggulan OS ini. Honeycomb 3.0/3.1 yang dirilis khusus untuk tablet menyusul selanjutnya. Akhirnya pada tanggal 19 Oktober 2011 dikeluarkannya Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) dan menggunakannya pada Samsung Galaxy Nexus untuk pertama kalinya.
The Verge mengatakan bahwa masih belum ada indikasi yang jelas kapan sistem operasi terbaru itu akan dimunculkan. Kemungkinan diluncurkannya OS tersebut tahun 2013. Masih belum jelas apakah ditujukan hanya untuk smartphone atau tablet. “Kami mendapatkan informasi mengenai Android 6.0 Kie Lime Pie dari sumber yang memberikan informasi kepada kami tentang Jelly Bean tahun lalu,” jelas The Verge.
Kabar baiknya adalah pada tahun 2013 Google akan memperlambat peluncuran setiap OS yang tentunya akan memberikan para pengguna Android ruang bernafas untuk mengeksplorasikan gadgetnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger