Home » » Peluang Usaha Kerajinan Kulit Asli

Peluang Usaha Kerajinan Kulit Asli

Written By Novita Retnaningtyas on Saturday, March 2, 2013 | 4:27 PM



[imagetag]

Kulit hewan bisa dimanfaatkan menjadi barang baru yang bernilai tinggi dan mahal harganya. Contoh kulit hewan yang bisa dimanfaatkan antara lain seperti kulit sapi, kerbau, kambing, domba, atau bahkan kulit burung onta, ikan pari dan hiu. Peluang ini yang ditangkap sekelompok warga dari Desa Kludan Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo Jawa Timur.

Sentra bisnis kerajinan kulit ini berawal dari 3 orang karyawan dan dengan modal kredit Rp.500.000.000 dari Bank. Macam-macam produk sudah dibuat contohnya seperti dompet, ikat pinggang, jaket kulit untuk laki-laki dan wanita, tas kerja, tas daypack, tas perangkat golf, serta beragam jenis sepatu.

Semua produksi dilakukan dengan menggunakan mesin. Untuk mendapatkan bahan-bahan dasar tersebut, biasanya mereka membeli dari beberapa penjual yang khusus menjual berbagai macam kulit, seperti kulit burung unta impor. Tetapi untuk kulit ikan pari dan hiu, bahannya mereka ambil dari Sulawesi Selatan dan Lamongan. Sedangkan untuk kulit domba dan kambing, mereka bisa mendapatkannya dari para peterna

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger