Home » » Wajib Tau Bagi Yang Suka Berenang

Wajib Tau Bagi Yang Suka Berenang

Written By Unknown on Monday, March 4, 2013 | 6:19 PM



[imagetag]

Anda suka berenang? Olahraga yang satu ini memang menyenangkan untuksemua kalangan. Aktivitas pembarakan lemak bisa dilakukan lebih santai sambilbermain air. Namun, di balik manfaatnya, berenang berpotensi membuat rambutrusak.



Zat yang tercampur di dalam air kolam sebagai penangkal kumanrentan membuat rambut kering, kusam, dan kasar. Ditambah paparan sinar matahariyang langsung menyengat lapisan rambut.

Jika Anda mengalaminya? Tak perlu khawatir, simak tips sederhana berikutagar rambut tetap sehat meski kerap berenang.

1. Bilas

Pastikan Anda membilas rambut dengan air bersih sebelum dansesudah berenang. Membilas rambut sebelum berenang membantu menepis bahan-bahankimia dan bahan mineral berbahaya lainnya meresap ke dalam rambut. Sedangkanmembilas sesudah berenang akan membantu mencegah zat-zat yang dapat merusakrambut menetap di rambut dan kulit kepala.

2. Conditioner

Pakai conditioner untuk melindungi rambut dari kerusakan. Andajuga dapat memakai produk conditioner yang khusus untuk dipakai untukmelindungi rambut saat berenang.

3. Penutup kepala

Anda dapat memakai tutup kepala untuk melindungi rambut daripaparan zat-zat perusak rambut. Namun, pastikan sudah membilas rambut terlebihdahulu dengan air bersih sebelum menutupnya dengan pelindung atau penutupkepala.

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger