Home » » Wanita Dibunuh, Perhiasan Dilucuti

Wanita Dibunuh, Perhiasan Dilucuti

Written By Novita Retnaningtyas on Saturday, March 2, 2013 | 4:27 PM

Warga Dusun Prumasan RT 8 RW 2 Desa Kalibening Kecamatan Sukoharjo, Wonosobo kemarin gempar. Pasalnya, salah seorang warga setempat, Nisem, 72, ditemukan tewas mengenaskan di dalam kamarnya Sabtu (28/7) lalu. Ia menjadi korban pembunuhan. Di tubuhnya terdapat sejumlah luka yang mencurigakan.

[imagetag]

Selain itu, sejumlah perhiasan emas meliputi kalung, cincin dan gelang juga lenyap. Kematian Nisem diketahui pada Sabtu (28/7) sore pukul 15.30 oleh Wantinah anak kandung korban. Saat itu korban seharian tidak terlihat, maka Wantinah yang tinggal berbeda rumah bermaksud mengecek sambil mengantar makanan untuk berbuka puasa. Namun saat memasuki kamar tidur, ibunya ditemukan telah tewas.

"Begitu melihat ibu meninggal, saya langsung memberitahu saudara saya," katanya. Anak korban yang lain Muryati, 40, mengatakan setelah mendapatkan informasi ibunya meninggal, dia langsung mengecek kondisi badan ibunya. Karena sebelumnya ibunya tidak pernah mengeluh sakit. Setelah diperiksa bersama saudara kandungnya, pada beberapa bagian tubuh ibunya terdapat luka yang mencurigakan. Tak hanya itu, sejumlah perhiasan emas meliputi kalung, cincin dan gelang yang dikenakan ibunya juga hilang.

"Awalnya kami tidak berpikiran ini pembunuhan. Pikiran kami hanya terjatuh, namun karena sejumlah perhiasan hilang kami lapor ke kantor polisi," ujarnya. Kapolres Wonosobo AKBP Adi Wibowo melalui Kasubag Humas AKP Widayanto mengatakan, setelah mendapatkan laporan pada Minggu (29/7) pihaknya menurunkan petugas untuk melakukan pemeriksaan ke lokasi. Dari hasil pemeriksaan dokter, ditemukan beberapa luka mencurigakan. Diantaranya, memar di dagu, leher terdapat luka bekas cekikan. Dada sebelah kiri atas membiru serta luka di v4g1n4 bekas kuku.

Widayatno mengatakan, sejumlah barang milik korban yang hilang meliputi, 1 kalung emas 12 gram, 3 cincin emas 7 gram, 1 bandul liontin emas 3 gram. Total perhiasan yang hilang 22 gram. Sementara uang tunai belum diketahui jumlahnya. "Dari temuan ini, petugas melakukan pemeriksaan terhadap tujuh saksi meliputi anak kandung korban dan tetangga dekat," tambahnya.

Dari hasil pengembangan, Senin (30/7) kemarin, petugas Satreskrim Polres Wonosobo berhasil menangkap tersangka. Pelaku tak lain merupakan tetangga satu dusun bernama Puji, 22, warga Dusun Prumasan RT 10 RW 2 Desa Kalibening Kecamatan Sukoharjo.

Tersangka ditangkap, saat belanja di Rita Pasaraya dengan istrinya. Petugas memastikan Puji sebagai pelaku pembunuhan karena sebelumnya sudah pernah melakukan penyelidikan, menemukan CCTV di salah satu toko emas di Wonosobo yang dijadikan tempat penjualan emas oleh pelaku. "Setelah berhasil menjual emas, pelaku kemudian membelanjakan uangnya. Saat belanja kami tangkap," tandasnya.

Di hadapan Polisi, tersangka mengaku membunuh korban pada Sabtu pagi menjelang azan subuh. "Persis seperti yang disampaikan oleh anak kandungnya. Pada malam Sabtu korban masih salat tarawih. Namun saat subuh biasanya ikut jamaah di masjid tidak kelihatan," tandasnya. Untuk proses penyidikan, tersangka sudah ditahan di sel tahanan Mapolres Wonosobo bakal dijerat dengan pasal 365 KUHP yakni pencurian dengan pemberatan.

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger