Home » » 10 Serial Televisi Terpanjang Di Amerika

10 Serial Televisi Terpanjang Di Amerika

Written By Novita Retnaningtyas on Tuesday, February 12, 2013 | 9:48 PM



[imagetag]

Drama televisi pertama kali ditayangkan pada tahun 1928, tetapi tidak sampai setelah Perang Dunia II siaran TV benar-benar hilang. Dewasa ini, satelit dan kabel menyediakan ragam acara TV. Meskipun banyak program-program berita dan sinetron yang sudah berajalan lama di berbagai negara, namun 10 serial televisi terpanjang di Amerika ini mungkin dikenal di seluruh dunia.

1: Gunsmoke (1955-1975)

Gunsmoke serial TV terpanjang dengan cerita yang dramatis dalam sejarah jaringan televisi Amerika yakni mencapi 635 episode. Dengan setting Dodge City, Kansas, selama tahun 1870-an, Gunsmoke lahir sebagai sebuah program radio pada tahun 1952, beralih ke bentuk hiburan visual pada tahun 1955, setelah tayang selama 20 tahun, kemudian serial televise Gunsmoke ini berakhir tahun 1975.

2: Lassie (1954-1972)

Berlangsung selama 588 episode, Lassie bercerita soal seekor anjing, peliharaan yang setia yang menyelamatkan keluarga tuannya dari kesulitan-kesulitan yang beragam. Selama bertahun-tahun, Lassie diperankan oleh sembilan anjing jantan yang berbeda, semua keturunan Lassie asli, yang nama aslinya adalah Pal. Selama serial televisi ini berjalan, Lassie telah berbagai pemilik, terutama Timmy dan Jeff. Hanya tiga anjing yang meraih bintang di Hollywood yaitu dalam Walk of Fame -. Lassie, Rin Tin Tin, dan Strongheart.

3: Death Valley Days (1952-1970)

Pada tahun 1952, Death Valley Days, yang disiarkan sebagai sebuah acara radio 1930-1945, diangkat menjadi sebuah acara TV sukses yang berlangsung 18 musim. Seorang host diperkenalkan dalam setiap episode dari 451 episode yang didasarkan pada cerita pelopor aktual yang terjadi di tenggara California dan Nevada barat selama 1800-an. Diantaranya Presiden Ronald Reagan dan penyanyi country Merle Haggard pernah menjalankan acara tersebut.

4: The Adventures of Ozzie dan Harriet (1952-1966)

Berawal dari sebuah program radio pada tahun 1944 menjadi sebuah film (Here Come the Nelsons) pada tahun 1952 dan kemudian program televisi ini sukses tayang hingga selama 435 episode. Pertunjukan yang menarik ini dimainkan oleh Ozzie dan Harriet Nelson dan kedua anaknya, David dan Ricky. Ozzie memiliki latar belakang musik, jadi ketika bakat Ricky mulai muncul, Ozzie menulisnya menjadi alur cerita, dan kemudian dimainkan oleh putranya yang lebih muda ini. Pertunjukan televisi membantu Ricky meroket ke tangga lagu pop dan membuatnya menjadi idola remaja serta artis rekaman yang sukses.

5: Bonanza (1959-1973)

Tayang selama 430 episode, serial televise ini mulai pada pertengahan 1800-an di sebuah peternakan Nevada yang disebut "The Ponderosa." Serial televisi ini menceritakan kehidupan Ben Cartwright dan anak-anaknya, Adam, Hess, dan Little Joe (diperankan oleh Michael Landon). Bonanza adalah seri pertama televisi berwarna, dan menduduki peringkat pertama dalam grafik rating Nielsen 1964-1967.

6: The Simpsons (1989 -????)

Dengan lebih dari 400 episode, animasi keluarga paling sukses dalam sejarah TV tayang sejak tahun 1989. Sutradaranya Matt Groening menggambarkan keluarga Amerika dengan buffoonish yang belum terkenal Homer Simpson, istrinya, Marge; putri mereka yang brillian, Lisa, Bart dan bayi, Maggie. Ada beberapa factor ayng menarik tentang pertunjukan ini sehingga bukunya pun diluncurkan.

7: Law & Order (1990-2010)

Dengan lebih dari 400 episode sejak tayang perdana di tahun 1990, kunci keberhasilan serial televise ini mungkin terletak pada pemeran yang terus berubah-ubah. Tak satu pun dari aktor asli tetap di acara itu. Dan sebagian besar pemerannya hanya bermain selama beberapa episode.

8: My Three Sons (1960-1972)

Serial televisi ini berlangsung selama 380 episode, menceritakan seorang duda bernama Steve Douglas dan ketiga anaknya: Mike, Robbie, dan Chip. Ketika Mike meninggalkan acara setelah musim 1965, seorang anak muda bernama Ernie diadopsi sehingga judul serial ini masih tertap relevan! Paman Charley pindah untuk membantu memasak, dan melakukan pekerjaan rumah. Fred MacMurray, yang berperan sebagai ayah, juga bintang film Disney, sehingga untuk melakukan keduanya, ia melakukan syuting adegan My Three Sons untuk beberapa musim sekaligus. Sisa dari adegan dan episode kemudian disatukan. Tapi sebagaimana anak-anak tumbuh dan gaya rambut mereka berubah, pengaturan ini menyebabkan masalah terhadap kelangsungan serial televise ini.

9: Dallas (1978-1991)

Mengisahkan sebuah lokasi pengeboran minyak dan rumah bernama "Southfork" di Texas. Serial televise ini memuat perseteruan hingga 357 episode. Ceritanya berkisar tentang keluarga raja minyak Ewing yang kaya dan patriark Jock Ewing; istrinya Miss Ellie, dan putra mereka, JR, Bobby, dan domba hitam Gary. Ketika JR ditembak di akhir serial musim ketiga, "Who Shot JR?" mania melanda seluruh Amerika dan juga pemirsa dunia. Tapi pemirsa harus menunggu sampai empat episode hingga masuk musim baru untuk mencari tahu siapa yang menarik pelatuk senapan penembak JR, yakni dalam episode berjudul "Who Done It?". Dallas menjadi serial televise kedua yang paling banyak ditonton dalam sejarah televisi.

10: Knots Landing (1979-1993)

Mengisahkan seorang ibu rumah tangga yang putus asa (Bahkan, Nicollette Sheridan merupakan seorang pemerannya). Premis acara itu berpusat pada Gary Ewing (dari Dallas) dan istrinya yang cantik dan lugu Valene, yang pindah ke California. Tetangga mereka termasuk sejumlah disfungsional keluarga dan melalui pernikahan, urusan, kelahiran, bayi dicuri, pembunuhan, novel, perusahaan bisnis baru, dan bahkan seorang saudara televangelis, membuat serial televisi ini terus ditonton pemirsa selama 344 episode.

Sumber

112786

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger