Home » » 10 Hewan Paling Setia Pada Pasangannya

10 Hewan Paling Setia Pada Pasangannya

Written By Novita Retnaningtyas on Tuesday, February 26, 2013 | 6:26 PM



[imagetag] Hiu Martil.

Manusia saat ini sudah banyak yang tidak setia kepada pasangannya. Sepertinya manusia juga perlu belajar dari Mahluk ciptaan Tuhan lainnya. Berikut ini adalah 10 Hewan paling setia versi

Word Press.

1. Tikus Padang Rumput (Microtus ochrogaster)

Pejantan dari tikus jenis ini akan menghabiskan seumur hidupnya bersama betina pertama yang berhubungan badan dengannya. Jangankan main mata dengan betina lain, saking setianya, pejantan ini malah menyerang betina lain yang berani mendekat.

2. Laba-Laba Argiope aurantia

Seperti laba-laba lain, pejantan mati usai senggama karena di makan betina. Namun pejantan Argiope aurantia meninggalkan "kenang-kenangan" sebelum mati berupa penghalang di saluran kelamin, sehingga betinanya tidak bisa kawin lagi.

3. Hiu Martil (Sphyrna tiburo)

Betina dari spesies hiu martil ini berhubungan dengan beberapa jantan dan menyimpan sperma mereka untuk digunakan kemudian, sehingga peneliti menyimpulkan bahwa bayi hiu ini berasal dari beberapa ayah. Namun, hal yang paling mengejutkan ternyata anak yang dihasilkan berasal dari satu pejantan saja. Ada kemungkinan tiap sperma bersaing sangat ketat didalam tubuh betina.

4. Salamander Punggung Merah (Plethodon cinereus)

Tipe mahluk ini sangat gampang naik darah. Pejantan akan langsung menyerang betinanya jika melihat pasangannya selingkuh dengan pejantan lain.

5. Antelop Afrika (Madoqua kirkii)

Tidak seperti kebanyakan mahluk monogami, antelop jantan tidak membantu betinanya dalam mengasuh anak.

6. Vulture Hitam (Coragyps atratus)

Burung pemakan bangkai hitam, menegakkan monogami adalah urusan keluarga: Jika tertangkap berhubungan seks dengan burung lain dari mitranya, burung bangkai mendapatkan dilecehkan dengan tidak hanya pasangannya, tetapi oleh burung nasar lainnya di daerah tersebut.

7. Penguin (Sphenisciformes)

Setelah film "March of the Penguins" pada 2005, banyak kalangan menilai pinguin merupakan contoh ideal monogami. Padahal mereka tidak setia-setia amat. Pinguin hanya monogami di satu musim kawin. Setelah itu mereka bertukar-tukar pasangan.

8. Anglerfish (Lophiiformes)

Ikan laut ini membutuhkan monogami ke tingkat yang aneh. Ketika kawin, anglerfish jantan akan menggigit daging pasangan wanitanya, kemudian melekat pada tubuhnya dan aliran darah mereka bergabung. Setelah bergabung, laki-laki berdegenerasi sampai dia hanya menjadi sperma untuk perempuan. Seorang perempuan akan sering memiliki beberapa laki-laki melekat padanya sekaligus.

9. Serigala (Canis lupus)

Seekor serigala bisa memiliki beberapa pasangan dalam hidupnya, tapi hanya memiliki satu pasangan dalam satu waktu. Serigala betina hanya kawin dengan seekor jantan, tapi akan cari pengganti jika pasangannya mati, terusir dari kelompok, sakit atau mandul.

10. Elang Gundul (Haliaeetus leucocephalus)

Burung pemangsa yang jadi lambang Amerika Serikat ini tergolong setia. Mereka baru akan mencari pasangan baru setelah pasangannya mati.



Sumber

112786

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger