Home » , , , » 10 Surga Dunia Coklat

10 Surga Dunia Coklat

Written By Novita Retnaningtyas on Saturday, February 16, 2013 | 3:30 AM

Apakah anda seorang penggemar coklat? Kalau begitu 10 tempat berikut ini adalah surga dunia coklat bagi anda para penggemar makanan manis satu itu. Inilah daftar surga coklat tersebut;

1. Chocoholic Buffet, Vancouver, Kanada 
Setiap malam di hari Kamis, Jumat, Sabtu, bertempat di Sutton Place Hotel diadakan pesta makan malam bagi para penggemar coklat. Ditempat ini para penikmat coklat bisa menikmati all-you-can-eat coklat. Mulai dari panganan ringan, hingga minuman beralkoholnya semua berbahan dasar coklat.

 2. Magnolia Bakery, New York, US
Toko kue bergaya tahun 1950an ini pertama kali trkenal akibat tampil dalam serial ‘Sex and the City’. Terkenal karena cupcake-nya yang enak dan berpenampilan menarik, toko ini juga ternyata merupakan toko dengan coklatnya yang terkenal enak. Cokat Jerman adalah yang paling terkenal di toko ini.

3. Max Brenner, New York, US
Toko coklat ini terkenal dengan coklat hangatnya yang disajikan dalam tempat khusus yang disebut ‘hug mug’. Biji coklat yang digunakan dalam pembuatan coklat di toko ini tentunya bukan sembarang biji coklat. Selain coklat hangatnya, toko ini juga terkenal dengan coklat truffle martini-nya dan coklat fondue.

4. Maya Chocolate, Tabasco, Meksiko
Tempat ini terkenal karena coklatnya yang unik. Coklat yang dijual di tempat ini merupakan coklat panas dengan gaya Maya (suku asli di Meksiko), yang disajikan dengan biji cabai, membuat rasa coklatnya menjadi unik. Tempat ini selain menyajikan coklat yang enak juga menjadi tempat belajar mengenal coklat, karena ada museum coklat didekatnya.

5. Sachertorte, Wina, Austria
Sachertorte sudah ada sejak tahun 1832, yang didirikan oleh Franz Sacher. Terkenal dengan kue sponge coklatnya yang dilapisi oleh selai apricot dan icing dark chocolate, menjadikan tempat ini daerah kunjungan turis pengemar coklat jika ke Austria. Kue sponge ini biasa disajikan dengan champagne atau kopi.

6. Hot Chocolate, Turin, Italia
Terkenal dengan minuman coklatnya yang sangat enak, seperti Bicerin, coklat hangat yang dicampur dengan espresso dan hanya tersedia di kota Turin. Selain itu ada giandujjoto, permen coklat hazelnut yang disajikan selagi hangat. Kota Turin juga memiliki festival coklat yang dinamakan Coicolla-To di bulan Februari. Jika anda dating ke festival ini, anda bisa membeli Choco-Pass dan mendapat diskon terhadap pembelian prouk coklat di seantero kota.

7. Valrhona Chocolate, Tain l’Hermitage, Prancis
Valrhona selain pabrik coklat, juga merupaka sekolah para chef coklat yang terkenal. Jika anda dating ke tempat ini bisa mencoba sample coklat yang dibuat para chef, atau langsung membeli coklat dan menyantapnya di pingiran sungai dekat pabrik coklatnya.

8. Chocolate and Churros, Madrid, Spanyol 
Banyak café serta toko coklat yang buka sejak pukul 4 pagi hingga saat sarapan di kota Madrid. Sangat cocok bagi para penderita insomnia yang ingin mencai tempat menyantap makanan manis ini. Makanan yang terkenal di kota ini adalah Churro, kue berbentuk waffle panjang yang disajikan dengan coklat panas.

9. Nemesis, River Café, London, Inggris
 
Kafe yang satu ini terkenal sebagai salah satu kafe terbaik di Inggris, bahkan koki terkenal seperti James Oliver pun sempat menuntut ilmu di tempat ini. Makanan berbahan dasar coklat yang terkenal ialah Kue Coklat Nemesis, yang terbuat dari berbagai coklat dengan kualitas tinggi.

10. Chocolate Hotel, Bournemouth, Inggris

Di hotel yang terletak pinggir pantai ini, para pengunjung bisa hidup dikelilingi coklat. Hotel bertema coklat ini benar-benar memanjakan penggemar coklat. Bahkan selain bisa makan coklat enak, disini penggemar coklat juga bisa belajar cara membuat coklat.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger