Home » » 10 Tips Bermain Gitar

10 Tips Bermain Gitar

Written By Novita Retnaningtyas on Thursday, February 21, 2013 | 1:07 AM



[imagetag]

Anda harus memahami apa yang Anda mainkan pada gitar Anda jika Andabenar-benar ingin selalu berkembang. Tidak peduli apa tingkat anda, karenaselalu ada sesuatu untuk dipelajari.

"Tidak ada tindakan yang lebih bijaksana daripada pemikiran,pemikiran yang ada adalah lebih bijaksana daripada pemahaman.".

1. Pelajari beberapa teori musik.

Saya tidak mengatakan Anda harus belajar musik secara profesional,mungkin Anda bermain gitar hanya untuk hoby, tetapi ada beberapa hal dasar yangsetiap pemain gitar harus tahu apa pun yang tujuannya, seperti: nilainot, catatan nama di fretboard , interval, kord dll akan membentuk kosakatamusik Anda dan Anda akan tahu apa yang harus dikatakan ketika berbicara dengansesama musisi.

2. Mengatur sesi latihan.

Fokus pada hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan, bukan yang dapat Andalakukan dengan sempurna. Idealnya setiap sesi latihan harus mencakup beberapateori musik, teknik dan pelatihan telinga karena semuanya terkait danberkontribusi terhadap pembangunan dan pengertian sebagai gitaris.

3. Ketahui apa yang ingin Anda lakukan dengan permainan gitar Anda.

Tanpa mengetahui apa tujuan Anda dan apa yang ingin Anda capai, andaakan menjadi seperti sebuah perahu yang mengambang secara acak di laut.Tujuan Anda mungkin berubah di sepanjang jalan, itu sangat normal, tetapitetapkan tujuan yang ingin Anda capai, dan itulah yang akan memberikan arahdalam berlatih dan bermain.

4. Bermainlah dengan Santai.

Ini adalah saran yang akan diberikan oleh setiap pemain gitaruntuk Anda. Otot santai adalah otot cepat. Ketika belajar teknik baru cobalahuntuk bermain lambat dan menyadari tubuh Anda saat Anda memainkannya.Mengembangkan ketegangan saat Anda bermain gitar akan menyakiti Anda tanpa tahuapa yang memukulmu.

5. Mengembangkan pelatihan telinga Anda terus-menerus.

Memiliki keterampilan telinga yang baik dan dikembangkan akanmenempatkan Anda di atas pemain gitar yang fokus pada kecepatan dan teknik,tanpa mengetahui apa yang harus dilakukan dengan mereka. Ini juga merupakanfaktor penting ketika datang untuk improvisasi dan menulis lagu.

6. Mengajari orang lain bagaimana untuk bermain.

Memberikan pengetahuan Anda kepada orang lain akan membuka banyak pintudan membuat Anda berpikir berbeda tentang segala hal! Pikirkan Anda tahu semuaitu adalah tentang skala besar ... pikirkan lagi. Anda akan ditanya pertanyaanyang tidak pernah terpikirkan dan mengajarkan konsep yang berbeda, memaksa Andauntuk mencari cara baru untuk melihat gitar.

7. Bergaullah dengan pemain gitar yang lebih baik.

Anda harus banyak belajar dari mereka yang lebih berpengalaman dariAnda. Bertanyalah pada mereka, melihat mereka bermain dan mencoba untuk menirusegala sesuatu yang mereka lakukan.

8. Belajar dengan guru.

Banyak pemain memulai dengan mengajarkan diri mereka sendiri. Seorangguru yang baik dapat memastikan anda untuk belajar kebiasaan yang tepat danmenetapkan tujuan untuk menjaga anda di jalur yang benar.

9. Berlatih dengan metronom.

Tanpa rasa apa-apa ritme yang stabil akan terdengar baik, karena musikmerupakan perpaduan antara melodi dan irama. Metronom adalah juga alat yangsangat diperlukan untuk mengukur kecepatan Anda tentang teknik.

10. Mendengarkan gaya musik yang berbeda.

Hal ini akan meningkatkan kreativitas Anda dan juga akan membuat Andamenjadi pemain serbaguna. Anda juga akan menemukan teknik baru dan efek gitaryang tidak pernah Anda dengar sebelumnya.

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger