Home » , , , » 1001 Domino Manusia di China Pecahkan Rekor Dunia

1001 Domino Manusia di China Pecahkan Rekor Dunia

Written By Novita Retnaningtyas on Monday, February 11, 2013 | 10:18 PM


Rekor dunia untuk aksi domino manusia kembali dipecahkan untuk kedua kalinya di tahun 2012 ini. Dan rekor tersebut dilakukan di China dengan bantuan sekitar 1001 orang sukarelawan.

1001 sukarelawan yang berpartisipasi dalam acara tersebut merupakan pencinta domino. Di sini, Orang pertama berdiri di depan kasur matras dan mengkoordinir peserta lain melalui radio panggil. Setelah siap ia kemudian menjatuhkan diri ke belakang dan menimpa peserta lainnya. Demikian seperti yang dilansir Huffington Post, Senin (16/07/2012).

Guiness World Record kemudian resmi mencatat bahwa aksi 1001 domino manusia ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipecahkan di New Orleans dengan 850 sukarelawan pada Februari lalu.

Diadakan oleh salah satu perusahaan kasur terbesar di Shanghai, Bellarest International, acara ini dibuat di sebuah mall. Efek domino tercipta dalam waktu 11 menit dan 11 detik.

"Kita perlu kerja sama tim yang baik. Semua peserta, dari pertama sampai yang terakhir harus bertindak seperti satu orang. Lalu kasur juga harus ditata teratur dan akurat agar tidak jatuh sebelum acara dimulai," ujar seorang peserta. "Itu adalah karakteristik utama domino."
1001 sukarelawan sedang bersiap.

Mulai berjatuhan dan akhirnya mengalahkan rekor sebelumnya.

Sementara itu, perwakilan pihak Guiness World Record, Dong Cheng, yang menyaksikan aksi tersebut mengaku terpukau dengan kerja sama tim yang ada di sana. Ia menyebut hal itu menjadi salah satu kunci utama kesuksesan ini. Bahkan penonton yang menyaksikan langsung riuh dan bertepuk tangan sesaat setelah peserta terakhir jatuh ke lantai.

Resmi dicatat sebagai rekor dunia

"Mereka semua sangat berani," puji Cheng. "Untuk sebuah event yang melibatkan 100 orang lebih dan langsung sukses dalam sekali percobaan bukan hanya sekedar karena faktor keberuntungan."

Simak videonya di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger