Home » » 4 Menu untuk Gigi Sehat

4 Menu untuk Gigi Sehat

Written By Novita Retnaningtyas on Thursday, February 21, 2013 | 4:25 PM

112786


[imagetag]



Untuk mendapatkan tubuh indah bak gitar spanyol, tentu Anda harus mengatur pola makan Anda. Begitu pula dengan gigi, untuk mendapatkan gigi kuat dan indah Anda juga harus mengatur jenis makanan yang Anda konsumsi.



Apakah Anda yakin hanya dengan menyikat gigi, menggunakan dental floss, mengunjungi dokter gigi, atau berkumur dengan moutwash cukup untuk menjaga kesehatan gigi Anda?. Semua tubuh termasuk gigi membutuhkan nutrisi agar tetap sehat dan kuat.



Berikut ini adalah tips yang diberikan, berupa sesuatu yang tidak asing lagi untuk anda dengar,

untuk Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan gigi Anda :



1. Minum Teh

Teh hitam (black tea) dan teh hijau (green tea) mengandung polyphenol, komponen antioksidan yang mencegah plak yang menempel di gigi Anda dan membantu mengurangi risiko gigi berlubang dan penyakit pada gusi.



"Teh juga potensial untuk mengurangi bau nafas tak sedap dengan menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut," ujar Christine D. Wu, PhD, dari Chicago College of Dentistry di Universitas Illinois, Amerika Serikat yang menyelenggarakan beberapa studi terhadap teh dan kesehatan oral. teh juga mengandung fluoride, dimana dapat melindungi lapisan gigi dari kerusakan.



2. Minum dengan menggunakan sedotan

Sebagian besar soda, minuman kesehatan, dan bahkan jus mengandung zat asam, seperti citric dan phosphoric, yang dapat menggerus lapisan gigi, meskipun rendah gula (lite sugar) atau bebas gula (sugar free). Meminum jenis cairan tersebut dengan menggunakan sedotan akan meminimalisir rusaknya lapisan gigi tersebut.





3. Konsumsi vitamin C

"Vitamin C merupakan perekat yang mampu menahan sel gigibersama-sama, sama pentingnya vitamin C untuk kulit Anda, tapi juga penting utnuk kesehatan gusi Anda," ujar Paula Shannon Jones, DDS, juru bicara untuk Academy for General Dentistry. Orang yang mengonsumsi kurang dari 60 mg perhari vitamin C (atau sekitar 8 ons jus jeruk atau satu buah jeruk yang mengandung sekitar 80 mg vitamin C) dimana 25 % berisiko menderita penyakit gusi dari pada mereka yang mengonsumsi 180 mg atau lebih.



4. Konsumsi kalsium 800 mg per hari

Menurut sebuah studi terbaru, orang yang tidak terpenuhi kebutuhan kalsium akan meningkatkan risiko penyakit gusi. Alasannya, sekitar 99% kalsium di dalam tubuh akan diserap oleh gigi dan tulang. Kebutuhan kalsium bisa didapatkan melalui keju, susu, dan yogurt. Rekomendasi kalsium yang tercukupi adalah 1.000 mg perhari.



Sumber

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger