Home » , , , , » 8 Tempat Wisata yang Bakal Populer di 2013

8 Tempat Wisata yang Bakal Populer di 2013

Written By Novita Retnaningtyas on Saturday, February 16, 2013 | 7:54 PM

2013 ini, akan banyak sekali atraksi wisata baru di penjuru dunia yang segera dibuka. Ada pula beberapa atraksi yang telah dibuka pertengahan tahun lalu, namun siap populer di 2013.

Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip SMH:

Museum Louvre, Paris


Museum dengan pengunjung terbanyak di dunia, Museum Louvre, sejak akhir 2012 membuka sayap baru. Di bagian terbaru ini, ditampilkan koleksi sejarah Islam.

Louvre memiliki sejarah panjang dalam mengumpulkan benda-benda seni yang berasal dari dunia Islam. Pameran seni Islam pertama di Paris diselenggarakan pada 1893, dan mulai 2003 didirikan departemen seni khusus Islam. Sekarang, museum ini memiliki 3.000 karya yang dipamerkan di sayap terbarunya.

Bangunan sayap ini terletak di halaman Museum Cour Visconti, di antara dinding istana megah yang berasal dari abad ke-18. Arsitek Mario Bellini dan rudy Ricciotti menciptakan struktur yang sangat modern. Meskipun tampak sangat mencolok, itulah yang menjadi daya tarik museum.

Tersebar di dua lantai gedung baru, tersimpan di dalamnya karya-karya yang berasal dari abad ke-7 hingga 18 yang mencakup tiga benua, yaitu Eropa, Asia, dan Afrika. Pengunjung disuguhkan perjalanan sejarah dan geografis dunia Islam melalui artefak, mosaik, dan patung.

Bangunan inipun dilengkapi panel informasi dan multimedia. Salah satu koleksi terbaiknya adalah 200 karpet, pameran arsitektur, dan ubin panjang yang menghiasi dinding sepanjang 12 meter. Ubin tersebut berasal dari abad ke 16 dan abad ke-19.

Pusat Penyelamatan Panda Dujiangyan, China


Panda, hewan lucu asal China, terancam punah. Karena itulah, China kembali membangun cagar alam panda, tepatnya di Provinsi Sichuan.

Pusat perlindungan panda dengan nama The Dujiangyan Giant Panda Rescue and Disease Control Centre ini akan segera dibuka pada pertengahan 2013. Nantinya, ini akan menjadi satu-satunya tempat dimana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan sekelompok besar panda liar.

Dujiangyan, tempat cagar alam ini berada, berlokasi dekat area habitat asli Panda, membuatnya mudah untuk menjadi tempat perlindungan, perkembangbiakan, dan riset hewan menggemaskan ini. Akan ada 10 rumah pengamatan panda, 30 rumah panda, tempat penyiapan makanan, serta pusat pengobatan hewan di cagar alam ini. Wisatawan yang datang dapat mengikuti tur selama sepekan atau lebih bersama panda di cagar alam ini.

Gardens by the Bay, Singapura


Singapura mencoba menciptakan hutan di tengah kota, dengan kehadiran Gardens by the Bay. Gardens by the Bay adalah sebuah proyek mutakhir perkebunan yang menampilkan 50 pohon, masing-masing mencapai tinggi 50 meter dan bertenaga matahari.

Gardens by the Bay memiliki dua bioma kaca, yang menampilkan tumbuhan bertema, yakni "Hutan Awan" dan "Kubah Bunga". Bioma ini didesain untuk meniru iklim dingin dari area tropis, mediterania, dan subtropis di dunia.

Gardens by the Bay dibuka setiap hari, mulai pukul 05.00 hingga 02.00. Tempat ini meliputi area indoor dan outdoor serta 13 gerai makanan dan minuman. Biaya masuknya gratis, namun untuk masuk area bioma dan konservatori serta jalan Aerial, biayanya Rp207 ribu untuk dewasa dan Rp111 ribu untuk anak-anak.

Meski sudah dibuka sejak pertengahan 2012, atraksi wisata ini menjadi paling mutakhir di Singapura sehingga wajib dikunjungi di 2013 ini.

Legoland, Malaysia

Negeri Jiran tak ketinggalan memperbarui atraksi wisatanya yang tergolong baru. Legoland yang berada di Johor Bahru dibuka untuk umum sejak Oktober lalu.

Taman bermain seluas 30 hektare dan senilai USD239 juta ini adalah Legoland pertama di luar Eropa dan Amerika Serikat. Di dalamnya akan ditampilkan 40 wahana, pertunjukan, dan atraksi yang berkaitan dengan permainan lego.

Taman bermain ini memiliki tujuh area. Miniland adalah area utamanya, yang menampilkan kota dan ikon-ikon Asia yang dibuat dari lego dengan skala 1:20. Ada pula area Limagination dimana para pengunjung dapat membangun bangunan lego mereka sendiri. Kemudian, Lego Technic yang memiliki wahana-wahana seperti rollercoaster.

Hal yang tergolong baru, pada 2013 akhir nanti Legoland akan menambah Legoland Water Park dan Legoland Hotel untuk menambah meriah suasana taman bermain. Harga tiket masuknya Rp350 ribu untuk dewasa.

Six Flags Great Adventures, Amerika Serikat


Taman bermain Six Flags Great Adventure yang berada di New Jersey, Amerika Serikat, rencananya akan diperluas. Tak tanggung-tanggung, taman ini akan menjadi yang terbesar di dunia.

Pengelola Six Flags Great Adventure mengatakan akan menambah taman safari di taman bermainnya, menjadikan taman ini terbesar di dunia. Nantinya, diperkirakan luas Six Flags Great Adventure akan lebih besar daripada Disney Animal Kingdom di Orlando, Amerika Serikat, yang saat ini masih tercatat sebagai taman bermain terbesar di dunia.

Rencananya, safari ini akan dibuka pada Maret 2013. Para pengunjung akan dibawa melihat hewan-hewan dengan mobil terbuka, benar-benar seperti di Afrika.

Selain safari, taman bermain ini juga akan menambah wahana baru bernama Big Wave Racer, seluncuran air raksasa yang bakal memacu adrenalin pengunjung. Dengan ini, Six Flags nantinya akan memiliki tiga atraksi utama, yaitu safari, taman bermain, dan taman air.

Rijkmuseum, Belanda


Salah satu museum terbesar di dunia, Rijksmuseum Amsterdam, akhirnya siap kembali dibuka setelah 10 tahun direnovasi. April 2013 nanti, wisatawan sudah dapat kembali mengunjungi museum ini.

Rijksmuseum Amsterdam, yang memiliki koleksi lukisan-lukisan bernilai tinggi, kembali dibuka setelah renovasi. Selama hampir 10 tahun, museum ini hanya beroperasi di salah satu bagian gedungnya, karena bangunan utamanya dipugar.

Awalnya, renovasi gedung utama diperkirakan selesai pada 2008. Namun, rencana meleset karena renovasi ternyata harus memakan waktu lebih lama. Renovasi ini sebenarnya sudah usai sejak Juli 2011, namun butuh waktu beberapa bulan lagi untuk memindahkan 8.000 koleksinya ke tempat semula.

Setelah dibuka kembali nanti, yang baru dari museum ini tidak hanya bangunan utamanya, juga akan ada taman, fasilitas umum tambahan, dan paviliun Asia. Nantinya, Rijksmuseum akan menjadi museum nasional pertama yang buka setiap hari sepanjang tahun.
Koleksi yang ada di museum ini adalah yang terbaik dari seluruh di dunia. Di antaranya adalah karya-karya seniman terkenal Rembrandts. Rijkmuseum diperkirakan akan dikunjungi 5 juta wisatawan saat dibuka nanti.

The Shard, London


London baru saja membuka gedung pencakar langit tertinggi di Eropa Barat, yang dinamakan The Shard. Wisatawan dapat segera menikmati panorama Kota London dari dek observasi The Shard yang akan segera dibuka.

Bangunan tertinggi di Eropa Barat, tepatnya 309,6 meter ini sudah diresmikan sejak Juli 2012 lalu. Namun The View, dek observasi untuk melihat pemandangannya baru akan dibuka pada Februari nanti.

Dek observasi “The View from The Shard”, yang berada di lantai 69 bangunan ini, akan menawarkan pemandangan terbaik Kota London dan ikon-ikon wisata yang berada di sekitarnya, seperti Tower Bridge, Big Ben, dan Sungai Thames.

Dari ketinggian tersebut, wisatawan dapat melihat panorama Kota London dan sekitarnya hingga sejauh 64 kilometer. Untuk mencapai dek observasi ini, pengunjung akan dibawa dengan lift berkecepatan tinggi yang dapat membawa pengunjung ke lantai tersebut hanya dalam waktu 30 detik.

Untuk memasuki dek observasi, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp363 ribu untuk dewasa dan Rp276 ribu untuk anak-anak. Dek observasi ini akan resmi dibuka untuk umum pada 1 Februari 2013.

{Water Park} Terbesar di Dunia
Yas Waterworld, Abu Dhabi


Yas Waterworld adalah taman bermain yang baru saja dibuka di Yas Island, Abu Dhabi. Yas Island sendiri adalah sebuah pulau buatan di salah satu kota terbesar di Uni Emirat Arab tersebut.

Yas Waterworld baru akan dibuka pada akhir Januari 2013, dan akan menjadi taman air di dunia. Arena Yas Waterworld kira-kira sebesar 15 lapangan bola, dengan 43 wahana, seluncuran dan atraksi yang lain daripada yang lain.

Pengunjung Yas Waterworld nantinya dapat mencoba seluncuran sepanjang 238 meter, seluncuran hidromagnet terbesar dan pertama di dunia. Sedangkan pencinta adrenalin dapat mencoba Bubble's Barrel, wahana ombak buatan terbesar di dunia.

Masih banyak lagi wahana seluncuran lain di Yas Waterworld yang luar biasa. Bila sudah puas bermain di Yas Waterworld, Anda dapat menjelajahi lagi atraksi wisata di Yas Island, seperti Ferrari World, sirkuit Grand Prix Abu Dhabi.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger