Home » » Apakah Air Mineral Kemasan Itu Aman?

Apakah Air Mineral Kemasan Itu Aman?

Written By Unknown on Thursday, February 14, 2013 | 9:06 PM



[imagetag]

Air kemasan memang terbilang praktis untuk dikonsumsi. Kita bisa membelinya di mana saja, misalnya di toko atau PKL pinggir jalan. Namun, benarkah air minum kemasan baik untuk kesehatan? Boldsky membeberkan beberapa fakta penting tentang bahaya air kemasan. Penasaran? Mari kita cari tahu!

1. Kontaminasi plastik. Air mineral yang dikemas dalam plastik lebih rentan terkena kontaminasi. Molekul-molekul plastik mengandung resapan bahan kimia yang berbahaya bagi air yang disimpan di dalamnya. Salah satunya adalah kimia ftalat, yang biasa digunakan untuk melembutkan botol. Konsumsi bahan kimia ini dapat menyebabkan gangguan reproduksi, masalah hati, dan kanker.

2. Kandungan karbon. Sebagian besar air botolan mengandung karbon di dalamnya. Konsumsi air ini dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti masalah perut, jantung, dan paru-paru. Jika dikonsumsi terus secara teratur, itu bisa meningkatkan risiko kanker.

Air sumur VS air kemasan, mana yang lebih baik?

Meski banyak orang yang menganggap air kemasan lebih aman, air sumur tetap yang juara. Air sumur berasal dari air tanah yang jelas nya. Walau demikian, kadang sumur juga bisa terkontaminasi dari luar, misalnya terkena polusi. Yang terpenting adalah air sumur tidak disimpan atau mengalami proses kimia.

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger