Home » » Asal Usul Shampoo

Asal Usul Shampoo

Written By Novita Retnaningtyas on Tuesday, February 19, 2013 | 12:48 AM

Kata sampo dalam penggunaan bahasa Inggris kembali ke 1762, dengan arti "memijat". Kata itu pinjaman dari Anglo-India sampo, pada gilirannya dari champo Hindi, imperatif champna, "untuk menekan, meremas otot-otot, pijat".



Istilah dan layanan diperkenalkan oleh Sake Dean Mahomed.



Sake Dean Mohamad



[imagetag]

Yang membuka mandi keramas dikenal sebagai Mahomed's indian vapour bath di Brighton pada 1759. Mandi-Nya bagaikan mandi Turki di mana klien menerima pengobatan India champi (keramas) atau terapi pijat. Pelayanan-Nya itu dihargai, ia menerima penghargaan tinggi yang ditunjuk 'Bedah Keramas' untuk kedua George IV dan William IV.



Selama tahap awal dari shampo, hair stylist Inggris direbus dalam air sabun dicukur dan ditambahkan herbal untuk memberikan rambut berkilau dan aroma. Kasey Hebert adalah pembuat pertama yang diketahui dari sampo, dan asal saat ini sedang diberikan kepadanya. Dia menjual sampo pertamanya, "Shaempoo" di jalan-jalan rumahnya, London, Inggris.



Awalnya, sabun dan sampo adalah produk yang sangat mirip, keduanya mengandung surfaktan, sejenis deterjen. 



Definisi Surfaktan: 

112786


[imagetag]

Sampo modern seperti yang dikenal hari ini pertama kali diperkenalkan pada 1930-an dengan Drene, sampo sintetis (non-sabun) pertama.



Dari zaman kuno sampai hari ini, India telah menggunakan formulasi yang berbeda dari shampoo menggunakan herbal seperti nimba, Shikakai atau soapnut, pacar, Bael, Brahmi, fenugreek, buttermilk, KLSLM, lidah, dan almond dalam kombinasi dengan beberapa komponen aromatik seperti cendana, melati , kunyit, naik, dan musk.



Sumber

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger