Home » , » Battle Of Los Angeles Photo, Apakah Benar - Benar Terjadi?

Battle Of Los Angeles Photo, Apakah Benar - Benar Terjadi?

Written By Novita Retnaningtyas on Thursday, February 14, 2013 | 4:12 PM

Siapa yang tidak tahu tentang Battle of Los Angeles? Peristiwa bersejarah itu telah melekat dalam pikiran para ufolog selama bertahun - tahun, sekaligus menjadi salah satu misteri besar. Nah, bagi pembaca yang belum atau lupa dengan kronologisnya, silahkan klik disini saja agar anda lebih mudah memahaminya.

Saya tidak akan membahas soal kronologis peristiwanya, namun ketika saya googling, saya menemukan hal yang menarik tentang event bersejarah ini. Dia adalah Scott Harrison, seorang jurnalis yang tertarik dengan foto Pertempuran Los Angeles ini.

Menurutnya, terlepas dari kronologis peristiwanya yang terkenal dan keren itu, foto yang tersebar di dunia maya adalah foto hasil retouch alias bukan foto original. Foto tersebut sudah dimanipulasi sehingga obyek berwana putih terang yang tengah disorot itu tampak dengan jelas. Foto yang dimaksud adalah yang ini.


Menurut Scott, versi asli dari foto tersebut tidak menampilkan obyek berwarna putih terang seperti yang telah beredar selama ini. Versi original foto ini ditemukan di arsip FotoL.A Times, sebuah media lokal yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Namun, ia belum mengetahui siapa yang telah membuat kisah Battle Of Los Angeles menjadi terkenal.



Menurut investigasinya, ia tidak menemukan catatan militer yang terjadi saat itu, sehingga ia belum bisa mengkonfirmasi tentang kebenaran kronologis peristiwa tersebut dan ia hanya mencoba untuk menganalisa fotonya saja.

Menurutnya, sorot lampu "search light" dalam foto versi retouch itu terlihat ganjil. Obyek tersebut terlihat sangat terang, sehingga seharusnya obyek tersebut akan memantulkan cahaya dari Search Light seperti ini.


Seperti yang kita lihat, obyek dalam foto versi retouch itu masih terlihat jelas, sehingga Scott berpendapat jika obyek tersebut adalah hasil refleksi, atau memang foto telah dimanipulasi. Contoh foto refleksi lain dari sorot lampu Search light.


Lalu, apa yang menyebabkan kepanikan masal yang terjadi kala itu? Kita tahu kisahnya, kita juga tahu rentetan peristiwa Battle of Los Angeles, lalu bagaimana pendapat Scott soal kepanikan massal itu?

Menurutnya, kepanikan massal itu disebabkan kondisi saat itu yang masih dalam status siaga akibat serangan Jepang, sehingga sekecil apapun peringatan dari pemerintah, membuat penduduknya dilanda kecemasan. Pendapat Scott yang menurut saya agak konyol adalah, militer Amerika saat itu sebenarnya tengah menyorot sebuah balon udara, namun ia tidak bisa menjelaskan apakah serangan mliter dilakukan oleh pihak AS.

Walaupun memang masih rancu, namun soal refleksi cahaya yang menyebabkan munculnya "obyek" misterius itu saya rasa ada benarnya juga. Misalnya foto ini, pembaca setia blog Enigma pastinya sudah tahu kan dengan foto UFO yang satu ini.Nah, obyek yang berbentuk seperti UFO itu diduga merupakan sebuah refleksi dari dalam mobil, seperti ini gambarnya.

Gambar refleksi yang lain.


Last, saya tidak menganggap case Battle of Los Angeles telah selesai, namun setidaknya info dari si Scott sepertinya akan menjadi bahan pertimbangan oleh para Ufolog untuk mengkaji kembali case Battle of Los Angeles.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger