Home » , , » Eixample, Sebuah Tata Kota Yang Rapi Dan Indah Di Barcelona

Eixample, Sebuah Tata Kota Yang Rapi Dan Indah Di Barcelona

Written By Novita Retnaningtyas on Saturday, February 16, 2013 | 1:16 AM


Selain terkenal dengan klub sepakbolanya, Bercelona juga memiliki desain tata kota yang sangat indah. Salah satu distrik di kota Barcelona yang terkenal dengan tata kotanya yang indah adalah Eixample.

Eixample mulai dibangun pada abad ke-20. Desain Tata Kota Eixample ditandai dengan jalan-jalan lurus yang panjang, pola-pola garis yang ketat, jalan-jalan lebar dan blok persegi oktagonal dengan sudut yang dinamakan Chamfered. Desain ini merupakan rancangan Idedons Cerda, dengan ciri khas ruang terbuka hijau yang luas dan jalanan yang lebar. Bangunan gedung pencakar langit sangat jarang di kota ini, sehingga memungkinkan cahaya matahari dapat masuk di setiap sudut kota dan menghadirkan pemandangan kota yang indah.

Beberapa bagian dari Eixample banyak dipengaruhi oleh arsitek Modernista, seperti karya arsitektur kenamaan Antonio Gaudi. Salah satu karyanya di Eixample adalah Casa Mila dan Casa Batlo. Arsitektur terkenal lainnya di kota ini adalah karya Josep Puig i Cadafalch, Josep Domenech i Estapa, Josep Vilaseca i Casanovas dan Sagnier Enric Villavecchia, yang telah merancang lebih dari 500 bangunan.















0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger