Home » , , » Goa Kelelawar Serijong Di Pantai Soka, Bali

Goa Kelelawar Serijong Di Pantai Soka, Bali

Written By Novita Retnaningtyas on Wednesday, February 13, 2013 | 2:04 AM

Goa Kelelawar ialah salah satu objek wisata yang memiliki karakter dan keunikan tersendiri yang khas di Bali. Mengapa? Karena, salah satunya keberadaannya yang tepat di tepian Pantai Soka sehingga secara otomatis goa ini memiliki pemandangan yang eksotis, alami dan masih tenang karena mulut goanya langsung berhadapan dengan laut. Ketenangan di dalam goa sesekali dipecah oleh suara deburan ombak yang memberikan impresi tersendiri bagi pengunjungnya.



Goa Kelelawar sesuai dengan namanya didalamnya memang terdapat banyak kelelawar terutama ketika malam hari datang. Goa Kelelawar ternyata tak berdiri sendiri sebagai objek wisata yang dikunjungi turis domestik maupun asing, selain Pantai Soka tentunya. Namun tepat di sebelah timurnya ada Pura Taman Beji yang difungsikan sebagai tempat penyucian diri sebelum akhirnya memasuki kawasan Pura Luhur Srijong yang terdapat tepat diatasnya.

Mengakses goa ini cukup memerlukan perjuangan karena pengunjung diharuskan menuruni beberapa buah anak tangga yang lumayan curam. Selesai berjuang turun di anak tangga, giliran meniti batuan besar yang berjejer tapi menuju mulut goa. Goa ini sejatinya telah ada sejak jaman baheula. Dalam kesejarahan Bali, Goa Kelelawar dulunya dijadikan sebagai tempat bertapanya Kebo Iwa yang terkenal sebagai seorang patih masa kerajaan Bali Kuno.


Saat ini fasilitas yang terdapat di kawasan menuju Goa kelelawar ini adalah: warung penjual makanan dan minuman dan area parkir yang cukup memadai. Dengan keunikan serta keindahan panorama alam yang dimiliki oleh kawasan Goa Kelelawar Serijong ini pantas dijadikan salah satu pilihan tujuan wisata jika Anda berlibur ke Bali. Bagaimana, tertarik untuk datang berwisata ke Goa Kelelawar ini?

Alamat Goa Kelelawar Serijong

Goa Kelelawar berada di Desa Soka Batulumbang, Kecamatan Braja, Kabupaten Tabanan.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger