Home » , , , » Hati-hati Ke Toilet Di Kafe Ini, Anda Bisa Leluasa Diintip

Hati-hati Ke Toilet Di Kafe Ini, Anda Bisa Leluasa Diintip

Written By Novita Retnaningtyas on Saturday, February 16, 2013 | 1:02 AM

Beberapa waktu lalu sempat sebuah laporan di laman ini melaporkan apakah sebuah cermin ternyata dua arah atau tidak. Nah, apabila anda mengunjungi Kafe ini, maka Anda harus berhati-hati karena di toilet pria ada cermin dua arah (seperti yang sering kita lihat di ruang interogasi polisi di film-film Hollywood) yang memperlihatkan pemandangan toilet wanita. Wah!

Kafe Dots di Austria merupakan sebuah kafe yang berkonsep “experimental sushi” dan galeri seni. Inovasi yang dilakukannya amat kontroversial.

Café ini membuat (apa yang mereka sebut inovasi) dengan memasang apa yang mereka deskripsikan sebagai “Instalasi Seni” yaitu berupa sebuah cermin satu arah dimana orang dari dalam toilet pria bisa melihat ke dalam toilet wanita, namun orang yang berada dalam toilet wanita tidak bisa melihat apa yang ada di dalam toilet pria.

Siapa bilang dibalik cermin tersebut tidak ada yang mengintip Anda?

Konsep "seni" ini dibuat oleh seniman bernama Alexander Riegler. Ia berkata bahwa karya seninya terinspirasi pengintaian modern dan berniat mengeksplorasinya. Bagusnya, cermin ini hanya menunjukkan area cuci tangan saja dan tidak sampai ke dalam area toilet yang pribadi dan tertutup.

Juru bicara kafe ini mengatakan bahwa 95% dari pelanggan berpikir bahwa pemasangan tersebut unik. Sementara 5 persen mungkin mengeluh karena mereka dianggap proyek seni dan merasa dilecehkan.

Inilah pemandangan yang dilihat dari toilet pria

Ketua KADIN Kota Wien, Willian Turecek mengatakan bahwa ia menerima keluhan. Dan ia sangat terkejut karena ternyata kafe tersebut belum mengganti cermin itu seperti yang telah diperintahkan.

Sementara itu, anggota dewan kota, Sandra Frauenberger mengatakan, “Ini adalah bentuk dari pelecehan”. Wakil Ketua Asosiasi Perlindungan Konsumen memperingatkan bahwa pengintaian dengan sengaja bisa mengakibatkan penutupan café tersebut.

Juru bicara café mengatakan mereka akan membuat tanda peringatan di toilet wanita tentang pria yang bisa melihat ke dalam toilet. Jika restoran ini tidak akan ditutup karena hal yang menyangkut kebebasan pribadi, maka pada bulan Januari direncanakan cermin tersebut akan ditukar menghadap toilet laki-laki.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger