Home » , , » Inilah KURATAS, mecha komersial Jepang yang dapat kita pesan dan dibawa pulang

Inilah KURATAS, mecha komersial Jepang yang dapat kita pesan dan dibawa pulang

Written By Novita Retnaningtyas on Tuesday, February 12, 2013 | 10:13 PM

Harganya memang mahal tak terkira, tapi setidaknya robot raksasa ini (atau populer dengan sebutan mech atau mecha) benar-benar bisa kamu naiki dan juga kendarai. Inilah KURATAS, mecha komersial Jepang yang dapat kita pesan dan dibawa pulang.

Bulan Mei lalu kami sempat menampilkan sebuah mecha yang sedang dibangun oleh sekumpulan teknisi Jepang tanpa alasan yang jelas. Baru sekarang ini akhirnya terkuak siapa dan apa alasan mecha tersebut dibangun.



Adalah perusahaan Suidobashi Heavy Industry yang membangun mecha setinggi 9 meter dan berbobot 4,5 ton itu. Robot yang dapat dinaiki dan dikendalikan ini dirancang oleh desainer Kogoro Kurata dan ahli robot Wataru Yoshizaki. Mungkin sebagai bentuk apresiasi kepada sang desainer, robot ini dinamakan dengan KURATAS.


Tutorial cara mengendarai KURATAS


Seperti yang sudah kalian baca di judul atas, robot ini dapat kita pesan langsung dari pabriknya. Harga standarnya sekitar 1,27 juta dollar atau 12 milyar rupiah. Dari produk standar, kita juga bisa memesan kostumisasi tertentu seperti warna, tameng atau bahkan senjata (tidak lethal). Tentu saja semuanya dengan tambahan biaya lebih. Harga tersebut memang cukup dahsyat, tapi jika kamu punya uang sebanyak itu dan ingin namamu tercatat sebagai pemilik mecha pertama di Indonesia, kamu tahu harus membelanjakan uangmu kemana.

Secara singkat, mesin ini memiliki kemampuan untuk berjalan hingga kecepatan 10km/jam, memiliki sistem targeting untuk senjata, dan juga dapat dikendalikan melalui iPhone.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger