Home » , , , » Jangan Pernah Memesan 'Aqua' Di Malaysia

Jangan Pernah Memesan 'Aqua' Di Malaysia

Written By Novita Retnaningtyas on Tuesday, February 19, 2013 | 5:03 PM


Lain padang, lain belalang. Mulut orang Indonesia sering latah menyebut 'Aqua' jika ingin membeli air mineral. Tapi kalau hal itu diucapkan saat traveling ke Malaysia, bisa berabe urusannya.

Jika Anda traveling ke Kuala Lumpur, cobalah beberapa makanan khas sana, seperti nasi lemak dan teh tarik. Tapi jangan pernah Anda memesan 'Aqua' di restoran atau tempat makan mana pun di sana.

Bagi kita di Indonesia, seringkali saat memesan air mineral kita menyebut 'Aqua'. Padahal itu adalah sebuah merek air mineral. Namun pelayan restoran langsung mengerti, yang kita maksud adalah air mineral. Tapi di Kuala Lumpur, jangan pernah memesannya.

"Di sini Aqua itu banci, hehe. Jadi kalau kamu pesan Aqua, nanti yang dikasih ya banci," ujar Nur Aisha (55) sambil tertawa, tour guide yang ditunjuk Tourism Malaysia untuk mendampingi wartawan lain dari Indonesia.

Nur mengisahkan, ia sempat mendampingi sejumlah wisatawan asal Indonesia. Saat makan di sebuah restoran, salah seorang di antara mereka memesan air mineral, dengan menyebut 'Aqua'.

"Seorang bapak yang pesan minumnya. Si pelayannya kebingungan, dan si bapak malu sekali saat saya jelaskan. Hahahaha..," kisahnya.

"Jadi jangan pesan Aqua ya," tambahnya.

Aqua nya Malaysia

Nah mau di bawain ini bersama anda disepanjang perjalanan

Nur juga mengisahkan karakteristik pelancong asal Indonesia saat berkunjung ke Kuala Lumpur adalah belanja. "Ibu-ibu asal Indonesia itu gila belanja. Apalagi kalau sudah borong sepatu Vincci, bisa empat hingga lima pasang per orang," tuturnya.

Hal yang sama dituturkan Lisa (30) pemandu wisata lain. Akhir pekan lalu ia mengantar sekitar 20 ibu-ibu dari salah satu BUMN di Indonesia.

"Saya capek sekali, lari ke sana, lari ke sini. Setiap mal yang ada Vincci mereka borong. Jadi gampang mencari anggota yang hilang, kalau enggak di toko Vincci, ya di WC," tuturnya sambil tertawa.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger