Home » » Jantung Sehat Berkat Teh Dan Kopi

Jantung Sehat Berkat Teh Dan Kopi

Written By Novita Retnaningtyas on Friday, February 22, 2013 | 3:25 PM



[imagetag]

wanita ngobrol sambil minum teh (inmagine.com)

VIVAnews Minum secangkir teh atau

kopi setiap hari secara teratur, terbukti bisa melindungi diri dari penyakit jantung. Seorang peneliti dari Belanda menyarankan agar kegiatan ini dilakukan secara rutin.

Penelitian di Journal of the American Heart Association seperti dilansir dari laman femalefirst.com, menemukan bahwa orang yang minum dua sampai empat cangkir teh atau kopi sehari, bisa menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 20%.

Penelitian ini pun telah dilakukan selama 13 tahun untuk membuktikan manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari dua minuman panas paling populer ini.

Teh terdiri dari berbagai jenis. Setiap jenis teh memiliki manfaaat dan kelebihan masing-masing. Akan sangat baik jika Anda mengetahui manfaat berbagai jenis teh, agar dapat memilih dan mengonsumsinya sesuai kebutuhan.

Studi Belanda yang menyertakan 40.000 orang menyimpulkan, mereka yang minum lebih dari enam cangkir teh setiap hari bisa mengikisn risiko terserang penyakit jantung.

Sementara itu, mengonsumsi dua sampai empat cangkir kopi sehari juga terbukti bisa menghindari Anda dari penyakit jantung. Efek protektif muncul untuk melindungi jantung Anda, saat berhenti mengonsumsi kopi lebih dari empat cangkir kopi sehari.

Kopi memiliki sifat dan teori untuk "meningkatkan dan mengurangi" secara bersamaan. Yakni, meningkatkan kolesterol sementara memerangi kerusakan inflamasi yang terkait dengan penyakit jantung.

The British Heart Foundation mengatakan, penelitian lebih lanjut untuk menambah bukti bahwa minum teh dan kopi di moderasi tidak berbahaya bagi kebanyakan orang, dan bahkan dapat menurunkan risiko pengembangan, atau mati akibat penyakit jantung.

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger