Home » , , » Kamera Bola, Memotret Pemandangan 360 Derajat

Kamera Bola, Memotret Pemandangan 360 Derajat

Written By Novita Retnaningtyas on Monday, February 18, 2013 | 3:53 PM


Jonas Pfeil, seorang mahasiswa dari Technical University of Berlin,beserta beberapa rekannya membuat terobosan baru di bidang teknologi yaitu dengan membuat panoramic camera. Kamera yang menghasilkan gambar pemandangan secara 360 derajat ini berbentuk bola, berdiameter sekitar 15 cm, 2 megapixel dan memiliki 36 titik fokus.

Kamera ini mengambil gambar secara otomatis. Untuk mengambil gambar, kita tinggal melemparnya ke atas, dan ketika kamera ini berada dalam titik tertingginya, sensor secara otomatis akan memotret pemandangan disekitarnya. 36 kamera yang ada dalam panoramic camera ini akan memotret secara bersamaan, dan menghasilkan sebuah foto yang memotret secara 360 derajat. Foto yang dihasilkan bisa dipindahkan melalui USB, dan bisa dilihat secara mudah dalam laptop atau komputer.

Panoramic camera ini masih memiliki beberapa kekurangan, seperti gambar yang blur, dan kebersinambungan gambar yang dihasilkan, Karen dihasilkan dari 36 kamera maka, terkadang gambarnya masih tidak tampak menyatu. Karena masih banyaknya kekurangan, maka pengembangan kamera ini masih membutuhkan banyak investor. Namun, dipastikan bahwa kamera ini akan menarik minat banyak pihak, terutama jika sudah dipasarkan kepada publik.





 

Lihat Videonya :


0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger