Home » , , , » Karena Miskin, Wanita Ini Nekad Mengoperasi Dirinya Sendiri

Karena Miskin, Wanita Ini Nekad Mengoperasi Dirinya Sendiri

Written By Novita Retnaningtyas on Monday, February 18, 2013 | 3:37 AM


Kemiskinan memang bisa membuat orang berani melakukan apa saja termasuk tindakan yang berbahaya.

Seperti yang terjadi di China seorang wanita berumur 53 tahun bernama Wu Yuanbi melakukan operasi pada dirinya sendiri dan ia nekad menggunakan pisau dapur.

Ia bekerja sebagai pekerja migran dan selama 13 tahun menderita sindrom Budd-Chiari dengan gejala perutnya secara bertahap terisi cairan dalam jumlah besar. Kondisinya tersebut membuatnya tidak bisa bekerja dan melakukan aktivitas yang paling sederhana sekalipun.

Setelah suaminya pulang kerja ia sangat terkejut mendapati istrinya telah tergeletak penuh darah, dengan ususnya yang terburai. Iapun segera dilarikan ke rumah sakit dengan perut yang robek sepanjang 10 cm. Iapun berhasil diselamatkan oleh petugas medis.

Ketika kisahnya muncul di media akhirnya mendapat perawatan gratis di sebuah rumah sakit di Chongqing. Tentunya keluarganya menyambut gembira namun tetap khawatir jika cairan tersebut kembali menumpuk di perutnya.

Kisah mengenai keluarga miskin di China memang sering terdengar dan pihak berwenang mengatakan banyak keluarga di pedesaan yang kehilangan seluruh hartanya setelah menjalani prosedur operasi. Hal itu dikarenakan mereka tidak mau membayar untuk asuransi kesehatan yang murah.

Namun hal itu dibantah oleh suami Wu karena asuransi yang diberikan pemerintah tidak mencakup operasi yang diperlukan oleh istrinya.




0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger