Home » , , , , » Lagi, Tragedi Penembakan Massal Di Sekolah Dasar Di AS

Lagi, Tragedi Penembakan Massal Di Sekolah Dasar Di AS

Written By Novita Retnaningtyas on Tuesday, February 12, 2013 | 4:41 PM

Teror penembakan terjadi lagi di Amerika Serikat. Kini giliran sekolah dasar di Conneticut yang menjadi sasaran teror penembakan. Adam Lanza, pemuda berusia 20 tahun membunuh ibunya sendiri, Nancy Lanza, yang merupakan seorang guru sekolah dasar. Lalu Adam berangkat ke sekolah dasar Shandy Hook, tempat ibunya mengajar. Guru penjaga mengijinkan Adam masuk ke sekolah yang memiliki 700 orang siswa, karena guru tersebut mengenali Adam sebagai seorang putra dari sesama guru.


Adam kemudian memborbardir setiap ruangan kelas yang tengah melaksanakan kegiatan mengajar. Total 20 orang anak kecil berusia antara 5 hingga 10 tahun tewas akibat tembakan, sementara itu enam orang guru termasuk kepala sekolah juga tewas akibat melindungi murid-murid mereka. Kemudian Adam membunuh dirinya sendiri dengan cara menembak kepalanya.


Teror di sekolah dasar ini merupakan tragedi penembakan terbesar di AS, bahkan mengalahkan penembakan SMA Columbine yang terjadi tahun 90’an lalu. Presiden Obama telah berkomentar dan berjanji akan memperketat peraturan terkait kepemilikan senjata. Obama sendiri menyatakan keprihatinannya dan turut berbela sungkawa kepada para korban. Obama bahkan menitikan air mata ketika ia menyatakan bahwa dirinya berkomentar sebagai ‘orang tua’ bukan sebagai presiden



Guru-guru yang tewas


 

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger