Home » » Makanan Yang Baik Dikonsumsi Sebelum Olahraga

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Sebelum Olahraga

Written By Novita Retnaningtyas on Thursday, February 14, 2013 | 9:06 PM



[imagetag]

Mengonsumsi makanan sebelum olahraga,bisa membuat hasil latihan jadi lebih maksimal. Namun tidak semua jenis makanancocok dikonsumsi dan porsinya pun harus tepat.



Menurut pakar fitnes Namrata Purohit sepertidiansir Health Me Up, energi terbesar bagi tubuh berasal darikarbohidrat dan protein. Asupan nutrisi yang cukup sebelum olahraga akanmemberi Anda tambahan energi sehingga performa olahraga mencapai titikterbaiknya. Ini dia tujuh makanan tersebut.

1. Yoghurt

Yoghurt dalam porsi kecil mengandung kalsiumdan protein, serta sedikit gula alami. Makanan yang satu ini cukup bersahabatbagi perut dan sistem pencernaan, dan merupakan pilihan tepat untuk dikonsumsisebelum melakukan olahraga yang intens. Sebagai tambahan energi, Anda bisamenambahkan sedikit sereal gandum utuh, buah segar atau madu.

2. Oatmeal

Oatmeal baik dikonsumsi sebelum menjalaniolahraga di pagi hari. Makanan ini dikenal sangat bersahabat bagi perut danmerupakan energi yang baik. Akan lebih baik lagi jika Anda memasukkanpotongan buahs segar ke dalam oatmeal.

3. Nasi Merah dengan Ayam

Jika Anda akan ber olahraga di sore ataumalam hari, maka nasi merah dan ayam merupakan makanan terbaik. Nutrisionist DrZainab Sayed menjelaskan, nasi merah memerlukan waktu lama untuk dicerna tubuhdan merupakan serat dan karbohidrat yang baik. Sementara ayam (pilihbagian dada yang tak berlemak) mengandung protein sehat. Kombinasi keduanyabaik dimakan sebelum olahraga. Konsumsilah satu mangkuk ukuran sedang nasimerah dengan dua potong dada ayam.

4. Pisang

Pisang mengandung gula alami dan karbohidratkompleks yang memberi Anda energi instan pada tubuh. Sameer Purohit, trainerfitnes yang banyak melatih para selebriti mengatakan, "Makan satu pisangukuran sedang 45 menit 1 jam sebelum olahraga cukup untuk cadangan energiselama ber olahraga. Tapi itu kembali lagi kepada kondisi tubuh, karenakebutuhan kalori setiap orang berbeda."

5. Sandwich Isi Selai Kacang

Pilih roti gandum dan selai kacang tanpatambahan gula maupun bahan lainnya. Setangkup roti gandum dengan selai kacang,ditambah olesan madu sebagai pemanis juga salah satu makan terbaik untukdikonsumsi sebelum olahraga. Makanan ini cocok dikonsumsi jika ingin olahragapagi, karena ringan namun cocok untuk mengisi perut dan energi setelah Andaberpuasa malam harinya.

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger