Home » » Mengukur Usia Otak Dengan Cara Sederhana

Mengukur Usia Otak Dengan Cara Sederhana

Written By Novita Retnaningtyas on Friday, February 22, 2013 | 2:05 PM



[imagetag]

Menurut sebuah penelitian, walau bagaimanapun anda merasa muda, wajah anda akan menunjukan usia anda yang sebenarnya. Lalu bagaimana dengan tubuh anda? Tahukah anda jika otak anda bisa jadi lebih tua dari pada usia anda?

Untuk membantu anda mengetahuinya. Ada beberapa test yang dapat dilakukan seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Pertama-tama, mulailah dengan menuliskan usia anda saat ini dan kemudian tambahkan atau kurangi tahunnya yang dijelaskan yang sesuai dengan jawaban anda.

Hal pertama yang Harus Anda Lakukan Hitung mundur dalam kelipatan tujuh dari angka 100. Jika anda berusia dibawah 40, seharusnya dapat diselesaikan dalam waktu kurang lebih 20 detik. Jika anda berusia 40-60, akan memakan waktu 40 menit.

Untuk Menghitungnya Kurangi dua tahun jika anda menghitung lebih cepat dari hitungan waktu yang ditetapkan diatas. Sementara itu, tambahkan dua tahun jika hitungan anda lebih lambat dari pada waktu yang ditetapkan.

Menurut pakar neurologi dari Universitas Nottingham yang mengambil spesialis1latihan otak, Professor Dave Moore, Otak kita terdiri dari jutaan sel yang saling mengirim informasi melalui hubungan yang dikenal sebagai Synapses. Semakin kuat koneksi yang ada, semakin mudah untuk bagi anda untuk memproses informasi yang diterima. Namun sejalannya dengan usia yang semakin tua, sel-sel diotak mulai mati dan koneksi yang terjadi mulai terputus. Hal itu mempengaruhi tingkat kecerdasan otak kita dalam berfikir dan mengingat sesuatu.

Untuk mencegah terjadinya kemunduran otak, Professor Moore menyarankan setiap orang untuk olahraga, khususnya aerobik. Menurutnya kegiatan itu dapat memberikan manfaat yang baik karena akan meningkatkan kebutuhan oksigen di dalam otak.

"Latihan (Aerobik) dapat membangun fungsi jantung sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Dan 20% suplai aliran darah akan mengalir ke otak.

Darah membawa oksigen ke otak. Otomatis hal ini akan meningkatkan daya dan menutrisi fungsi sel-sel dan Synapses dalam otak.

Professor Moore melanjutkan bahwa setidaknya anda harus melakukan latihan aerobik selama 30 sehari. Jika tidak anda bisa menggantinya dengan melakukan aktivitas berenang atau berjalan. Jadi, cukup mudah bukan?

Sumber

112786

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger