.jpg)
Produk-produk Amazon, Sony dan Microsoft ditawarkan dengan harga diskon untuk memikat pembeli menggunakan layanan baru ini.
Namun, seorang pakar belanja eceran menolak inisiatif 'hadiah' ['gimmick'] yang sulit untuk berhasil.
Ini bukan kaitan pertama Amex dengan media sosial.
Amex telah mengoperasikan skema diskon bebas voucher dengan Foursquare, jejaring berbasis lokasi di Inggris dan AS.
Perusahaan ini juga menawarkan simpanan bagi pengguna yang menulis hashtag promosi seperti #AmexWarby.
Seorang juru bicara Amex tidak bisa memberikan rincian apakah layanan ini akan diperluas ke negara lain.
Hasgtag konfirmasi
.jpg)
Kemudian mereka harus membuka halaman Twitter perusahaan dan memilih seksi Favorites untuk melihat benda-benda apa saja yang diobral dan hashtag apa yang digunakan.
Lalu, setelah mengirim tweet pertama untuk memulai proses pembelian, mereka harus menunggu pesan konfirmasi dari akun @AmexSync.
Pesan ini akan mengirim hashtag yang harus ditulis dalam satu tweet baru oleh pengguna dalam jangka waktu 15 menit untuk finalisasi pembelian.
Pengguna diperingatkan bahwa produk terbatas, proses bisa batal dan mereka hanya bisa membeli satu dari setiap jenis barang.
Wakil presiden senior Amex untuk kemitraan dijital, Leslie Berland, mengatakan kesuksesan skema media sosial perusahaan itu menunjukkan bahwa ada "kekuatan signifian dalam memadukan aset kami dengan platform Twitter."
Tetapi Bryan Roberts, direktur penjualan eceran di konsultan Kantar Retail, skeptis dengan peluang bisnis metode ini.
"Tampaknya hal ini hanya sekedar teknologi untuk teknologi," kata dia pada BBC.
"Kemajuan-kemajuan dalam teknologi pembayaran yang akan menang di jangka panjang adalah yang membuat hidup konsumen lebih mudah dan lebih cepat.
"Metode ini tidak memenuhi kedua syarat itu, jadi ini adalah promosi pemasaran yang baik tetapi tidak akan ada masa depannya."
0 comments:
Post a Comment