Home » » Orang Indonesia Telah Ciptakan Komputer Terkecil Di Dunia

Orang Indonesia Telah Ciptakan Komputer Terkecil Di Dunia

Written By Novita Retnaningtyas on Saturday, February 23, 2013 | 12:27 PM

Orang Indonesia Telah Ciptakan

Komputer Terkecil Di Dunia

[imagetag]

Tahun 2007, majalah Forbes telah memasukkan pencipta dari komputer terkecil dan termurah di dunia tersebut ke dalam daftar miliarder dunia. Ia seorang warga negara Indonesia sekaligus pemilik dari perusahaan Marvell Technologi Group yang bernama Sehat Sutardja.

Melalui hasil karyanya itu, ia memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 1 Miliar. Itulah alasannya ia dijadikan miliarder dunia untuk kali pertama dalam hidupnya.

Komputer sebesar adaptor laptop yang secara langsung dapat dimasukkan listrik, di dalamnya tersimpan chip Marvell. Kekuatan dari chip Marvell sebesar 1.2 GHz. Chip Marvell itulah yang menjalankan sistem operasi Linux.

Selain itu, chip Marvell juga dapat berfungsi seperti halnya prosesor komputer. Dilansir dari memobee, untuk menghasilkan komputer terkecil dan termurah di dunia tersebut, Sutardja mengerahkan ribuan pakar perusahaan miliknya.

Menurut CEO Marvell, komputer tersebut menjadi komputer colok dengan beberapa chip. Komputer colok itu juga sangat hemat energi karena listrik yang digunakannya sama seperti listrik untuk mengisi baterai telepon seluler.

Komputer colok ini termasuk hasil kombinasi antara peranti lunak opendengan beberapa chip yang kekuatannya hebat. Dilihat dari segi harga, Sutardja mengungkapkan sangat murah sekali.

Akhirnya, komputer terkecil dan termurah di dunia hasil ciptaan Sutardja, saat ini diperkirakan menjadi revolusi di dunia teknologi informasi. Ia berharap agar para pengguna komputer di rumah seluruh penjuru dunia tertarik membeli produknya. | uniqpost.com

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger