Home » » Panduan Ringan Seputar Kaca AC, Dari Debu Hingga Jamur

Panduan Ringan Seputar Kaca AC, Dari Debu Hingga Jamur

Written By Novita Retnaningtyas on Sunday, February 24, 2013 | 7:35 AM

Panduan Ringan Seputar Kaca AC, Dari Debu Hingga Jamur

112786


[imagetag]

Ragam bau tak sedap yang muncul dalam kabin tak lepas dari kebiasaan saat berken-dara. Membawa aneka makanan dan minuman, merokok dalam kabin serta menyimpan barang yang beraroma menyengat merupakan penyumbang terbesar kabin menjadi bau. Perilaku ini tentu saja berpengaruh langsung terhadap komponen AC itu sendiri.

"Komponen yang bermasalah akibat perilaku pengendara yaitu evaporator," jelas Edi dari bengkel AC Tirta Pratama. Komponen ini jika penuh debu menjadikan fungsinya tidak maksimal lagi.

Lanjut Edi, jika tidak diber-sihkan dalam jangka waktu yang lama, komponen ini akan dihinggapi jamur sehingga dapat menyebabkan kebocoran. Singkatnya, Edi memberikan dua tips sederhana untuk mengenali kerusakan di evaporator.

Jika kabin bau walaupun mesin belum dihidupkan pertanda bahwa evaporator mengalami kebocoran. Sementara kalau mesin dinyalakan dan AC dihidupkan baru tercium bau, maka itu tandanya evaporator kotor. Nah, jika Anda ingin AC mobil awet, hindari pola berkendara seperti di atas. masih menurutnya, seringseringlah membersihkan karpet terutama bagian depan dan jangan lupa cek secara berkala kondisi sektor pendingin mobil Anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger