Home » » Pesawat Jet X-54 Menempuh London - Sidney Hanya Dalam 4 Jam...

Pesawat Jet X-54 Menempuh London - Sidney Hanya Dalam 4 Jam...

Written By Novita Retnaningtyas on Tuesday, February 19, 2013 | 3:27 PM



[imagetag] gambar ini diambil dari : newlaunches.com

Boeing dikabarkan tangah menjalin sebuah kerjasama dengan Lockheed Martin, Gilfstream, serta NASA dalam pembuatan sebuah pesawat jet supersonic komersil dengan kode X-54. Sesuai dengan namanya, pesawat jet ini akan mampu menembus kecepatan hingga sekitar 4000km/jam.

Dengan kata lain jarak tempuh London Sidney bisa ditempuhnya hanya dalam waktu 4 jam saja. Padahal jika dilakukan dengan penerbangan menggunakan pesawat jet komersil yang biasa, membutuhkan waktu sekitar 20 jam 10 menit.

Pesawat jet X-54 ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil dari pesawat jet komersil yang ada saat ini. Pesawat ini juga akan menggunakan mesin canggih serta material yang kuat yang memungkinkan pesawat ini dapat melaju hingga kecepatan 4000km/jam dengan lancar.

Meski kecepatan yang dapat ditembusnya tergolong sangat tinggi, tetapi X-54 diklaim tidak akan sebising ConcordeBeberapa pengamat percaya bahwa prototipe pesawat jet X-54 ini akan dipamerkan pada Farnborough air show yang akan diselenggarakan pada bulan Juli nanti. Dan akan benar-benar terealisasi menjadi sebuah pesawat komersil kira-kira tahun 2020 nanti.

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger