Home » » Serangan Itu Menambah Keimanan Mereka

Serangan Itu Menambah Keimanan Mereka

Written By Novita Retnaningtyas on Friday, February 15, 2013 | 11:07 PM



[imagetag]

Kepada mereka orang-orang yang di jalan Allaoh, ada orang-orang yang mengatakan bahwa manusia telah memusuhi mereka, menebar kebencian, meniupkan gendrang peperangan dan beramai-ramai berupaya mengucilkan mereka orang-orang yang beriman. Maka:

(Yaitu) orang-orang (yang mentaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan, Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab, Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung. (QS. Ali Imron: 173)

Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab, Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung. (HR. Bukhari no. 4563)

Peristiwa ini, insya Allah menjadi momentum yang baik untuk membuktikan kepada masyarakat sekaligus mengangkat derajat ke tempat yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Ketahuilah bahwa:

1. Allah menguji manusia sesuai tingkat keimanannya. Yg paling berat adalah ujian para nabi dan rasul.

2. Pertama2 mari kita beristighfar, jika langkah kita ada yg salah, kurang dan tidak tepat. mohon ampunan Allah.

3. Al Quran mengatakan kita tdk akan dibiarkan begitu saja. Begitu pula mereka. Kita akan diuji dan mereka akan diuji juga.

4. Posisi mazlum, dizalimi, jauh lebih baik dr posisi zalim. Kalau sdh zalim, seseorang tdk akan berhadapan dg makhluq.

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger