Home » » Servis Motor Tahun Ke 3, Perhatikan Beberapa Komponen

Servis Motor Tahun Ke 3, Perhatikan Beberapa Komponen

Written By Novita Retnaningtyas on Sunday, February 24, 2013 | 8:35 AM

Servis Motor Tahun Ke 3, Perhatikan Beberapa Komponen

112786


[imagetag]

Memasuki tahun ke-3, mesti lakukan pengecekan di tunggangan. Terutama, part yang tiap saat berputar. Sehingga performanya kembali membaik. Dan, ada beberapa komponen yang perlu diawasi soal keausannya. Seperti rantai keteng.



Sebab jika rantai keteng mulai aus, biasanya suara mesin di bagian kepala silinder lebih berisik (noise). Itu karena rantai sudah kendur! Apalagi jika tensioner juga sudah mulai aus. Maka tidak ada salahnya jika ganti ranti kamprat alias rantai penggerak kem ini.

Selain ranti keteng, bagian part yang perlu diperhatikan adalah kerapatan kompresi di kepala silinder. Terutama bagian klep. Baik klep masuk dan buang. Apakah ada kebocoran atau tidak?

Jika ada kebocoran, tentunya sobat musti melakukan servis besar. Karena jika klep bocor, akan menyebabkan oli di bak kopling berkurang. Bahkan, juga akan muncul asap dari knalpot.

Kalau enggak ada masalah, lanjut ke servis besar yang terbagi jadi 2 paket. Ada paket servis lengkap atau servis ringan. Buat paket pertama, ada 15 poin yang dilakukan pengecekan. Sedang yang kedua, hanya 8 poin.

Tapi sekiranya ada komponen alias part yang musti diganti, ya lebih baik diganti. Itu jika tidak mau keausan part berefek ke komponen lain. Jadi perfoma pacuan kembali segar.

Selebihnya, ya layaknya servis biasa deh!.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger