Home » , , » Sungai Cano Cristale dengan keindahan warnanya

Sungai Cano Cristale dengan keindahan warnanya

Written By Novita Retnaningtyas on Friday, February 15, 2013 | 6:36 PM

Sungai Cano Cristale terletak di Kolombia. Sungai ini memiliki 5 warna di bawah air, sehingga terkenal sebagai "Sungai Lima Warna" atau "Sungai Pelangi".


Pesona warna ini berasal dari ganggang yang tumbuh subur di bebatuan dan gua-gua alam di sungai tersebut. Ada yang merah, kuning, hijau, coklat, biru, dan terlihat indah di air jernih.


Sayangnya, Anda tidak selalu bisa melihat pemandangan menakjubkan itu. Ganggang bermekaran hanya pada periode tertentu saja. Antara musim hujan dan musim kemarau. Saat itulah Cano Cristales akan menampilkan pesonanya. Warna-warni pelangi akan menutupi seluruh sungai.


Kejaiban ini juga tidak lama, hanya beberapa hari saja. Mungkin ini juga yang menambah keistimewaan Cano Cristales. Setelah memasuki musim kemarau, Cano Cristales berubah menjadi biasa saja, seperti sungai-sungai pada umumnya.


Sebenarnya aliran air sungai, ikut memegang peranan penting dalam hadirnya "mujizat" itu. Aliran air berperan dalam mengatur jumlah cahaya matahari yang masuk hingga ke dasar. Pada musim hujan, aliran air akan mencegah cahaya matahari mencapai dasar sungai.


Cano Cristales terletak sangat terpencil, persisnya dekat kota La Macarena, Kolombia. Sehingga mencapainya pun tidak mudah, lokasi hanya bisa disa dicapai dengan naik kuda atau bagal.


0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger