Home » » Tips Cara Negosiasi Kenaikan Gaji Pada Atasan

Tips Cara Negosiasi Kenaikan Gaji Pada Atasan

Written By Novita Retnaningtyas on Tuesday, February 19, 2013 | 1:55 AM



[imagetag]

Meminta kenaikan gaji menjadi ketakutan tersendiri bagi karyawan. Banyak pekerja yang bingung, kapan sebaiknya mereka harus bertanya tentang kenaikan gaji. Selain itu, mereka tidak tahu harus menanggapi seperti apa ketika permintaan mereka ditolak.

Ketika ingin negosiasi gaji, kunci utama adalah persiapan. Ikuti tips dari eHow berikut ini agar atasan menyetujui permintaan Anda.

Meneliti Rentang Gaji di Perusahaan Lain

Sebelum mengajukan permintaan kenaikan gaji, cari tahu terlebih dahulu gaji yang diterima oleh karyawan lain di perusahaan yang berbeda dengan posisi yang sama. Anda mungkin bisa mencari referensi dari teman Anda. Jangan ragu untuk berdiskusi mengenai gaji dan tunjangan Anda kepada rekan kantor.

Tuliskan Pencapaian Anda untuk Perusahaan

Persiapkan semua pencapaian Anda dalam beberapa bulan terakhir. Tuliskan dan siapkan untuk ditunjukkan kepada atasan. Selain itu, Anda juga harus menyusun ide-ide yang akan diterapkan untuk pengembangan perusahaan.

Jangan Melangkahi Atasan

Jangan sekali-kali Anda membahas masalah gaji ke bagian personalia atau HRD, karena Anda mendahului atasan. Prosedur yang tepat adalah bicarakan dan presentasikan dahulu kepada atasan. Setelah itu, atasan yang akan menyetujui dan diteruskan kepada bagian HRD.

Presentasi

Setelah mendapatkan jadwal untuk bisa bertemu atasan, presentasikan semua pencapaian Anda yang telah Anda siapkan. Terangkan dengan percaya diri dan tampilkan bahwa Anda layak mendapat kenaikan gaji.

Bersiaplah Pada Kemungkinan Terburuk

Ketika atasan menolak memberikan gaji tambahan, maka hindari bersikap berlebihan. Aturlah emosi Anda. Jangan khawatir, Anda masih bisa meminta kenaikan gaji dikemudian hari, setelah Anda mendapatkan prestasi-prestasi lainnya. Terus berjuanglah dan tingkatkan performa kerja. Description: Beginilah Tips Negosiasi Kenaikan Gaji pada Atasan

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger