Home » » Wow, Jepang memiliki kuil 'Dewi Payudara'!

Wow, Jepang memiliki kuil 'Dewi Payudara'!

Written By Novita Retnaningtyas on Saturday, February 23, 2013 | 10:26 AM

Di Jepang, wisatawan bisa menemukan sebuah kuil unik yang didedikasikan untuk payudara wanita. Ini mungkin terdengar lucu. Tetapi bagi warga Jepang sendiri, kuil ini merupakan tempat yang benar-benar suci.



[imagetag]




Berlokasi di Soja, prefektur Okayama, Kuil Karube dibangun untuk menghormati Chichigamisama, Dewi Payudara. Sebagaimana dilansir rocketnews24.com, Chichigamisama dipercaya telah membantu kelahiran anak dengan aman, memproduksi ASI dan bahkan menyembuhkan kanker payudara.

Dibangun pada tahun 1678, kuil ini menjadi terkenal di Jepang karena suatu ketika beberapa warga yang tinggal di sekitar kuil menemukan sebuah pohon ceri yang ditanam di dekat kuil menangis.







[imagetag]




Pengunjung yang datang biasanya memiliki permintaan seputar payudara, seperti minta dijauhkan dari kanker payudara atau ingin punya payudara yang lebih besar. Tak sedikit pula yang minta disembuhkan dari kanker payudara.

#65bcdf


[imagetag]


Kuil Karube dihiasi banyak Ema, papan kayu kecil, yang dipasang di seluruh penjuru temboknya. Para pengunjung biasanya menulis doa-doa dan permintaan mereka di papan kayu tersebut dengan harapan Dewi Payudara akan mengabulkannya. Harga papan itu sekitar USD 21 atau Rp 203.700, dan dapat dipesan secara online, jika Anda tertarik.

Setiap daerah punya budaya dan tradisi masing-masing. Apa yang kita anggap tabu mungkin tidak bagi yang lain. Sebuah perbedaan ada bukan untuk dikecam, melainkan dihargai.



Sumber : Merdeka

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger