Home » » 7 Benda Yang Ternyata Terbuat Dari Hewan

7 Benda Yang Ternyata Terbuat Dari Hewan

Written By Novita Retnaningtyas on Tuesday, February 19, 2013 | 4:25 PM

Anda menghindari produk hewani? Sayangnya, Anda tidak akan benar-benar bisa melakukannya. Kenapa? Beberapa produk yang sering kita gunakan sehari-hari terbuat dari hewan. Namun, Anda mungkin tidak menyadarinya sama sekali. Berikut adalah tujuh hal mengejutkan yang terbuat dari hewan, seperti dilansir

Boldsky.

1. Sabun



[imagetag]

Sebagian besar sabun terbuat dari minyak esensial seperti kelapa dan almond. Tetapi, ada beberapa produk sabun yang terbuat dari lemak hewan seperti sapi atau babi. Lemak ini dicampurkan dengan sodium hidroksida untuk membuat busa sabun.

2. Pasta gigi



[imagetag]

Glycerine dapat ditemukan dalam lemak hewan dan nabati. Ini adalah salah satu bahan utama dalam membuat pasta gigi. Jadi, Anda harus benar-benar jeli mana pasta gigi yang non-nabati.

3. Produk kosmetik



[imagetag]

Lipstick dan cat kuku biasanya terbuat dari produk hewani lho. Meski begitu, tak menutup kemungkinan beberapa produk terbuat dari nabati.

4. Shampo dan kondisioner



[imagetag]

Ada lebih dari selusin bahan kimia dalam shampo atau kondisioner yang mungkin terbuat dari produk hewani. Jadi, telitilah sebelum membeli!

5. Gula



[imagetag]

Abu yang dimurnikan dari tulang hewan digunakan oleh beberapa perusahaan sebagai filter untuk menyempurnakan gula.

6. Plastik



[imagetag]

Meskipun polimer biasanya dibuat dari bahan baku minyak bumi, beberapa perusahaan plastik menggunakan aditif yang berasal dari hewan untuk meningkatkan kualitas plastik.

7. Pelembut kain



Sumber

112786

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger