Home » » Celebs Yang Matinya Karena Aids

Celebs Yang Matinya Karena Aids

Written By Novita Retnaningtyas on Sunday, February 17, 2013 | 9:16 PM

Rock Hudson (1985)



[imagetag]

Rock Hudson



Rock Hudson adalah aktor film dan televisi Amerika yang pada 1970-an menjadi aktor dengan bayaran tertinggi. Akibat kebiasaannya minum-minuman beralkohol dan merokok, pada awal 1980-an Hudson mengalami serangan jantung hingga harus dioperasi pada November 1981. Tiga tahun kemudian, ia didiagnosa mengidap virus HIV. Dugaannya sendiri, ia tertular virus mematikan ini melalui transfusi darah pada saat menjalani operasi jantung. Rock Hudson meninggal pada 2 Oktober 1985, dan merupakan salah satu aktor Hollywood pertama yang meninggal karena AIDS.

Perry Ellis



[imagetag]

Perry Ellis





Pendiri Perry Ellis International ini pertama kali dikenal secara internasional lewat busana-busana olahraga untuk wanita yang dirancangnya. Perry yang memiliki lisensi 29 merk busana terkenal ini secara terang-terangan mengakui bahwa ia gay. Pada pertengahan 1980an, ia mulai mengalami penyakit serius, hingga akhirnya meninggal pada usia 46 tahun karena radang otak vital sebuah penyakit yang berkaitan dengan AIDS.

Gia Carangi



[imagetag]

Gia Carangi

Gia Carangi adalah seorang model kenamaan asal Amerika yang karirnya melejit sejak usia 17 tahun. Gaya hidup yang glamor di New York membawanya pada ketergantungan terhadap kokain dan heroin. Hingga pada awal tahun 1980 ia didiagnosa terjangkit HIV/AIDS, yang pada saat itu merupakan penyakit yang belum banyak dikenali. Ia diduga tertular akibat penggunaan jarum yang tidak steril selama menggunakan obat-obatan terlarang. Akhirnya pada 18 November 1986, di usia 26 tahun, Gia Carangi meninggal dunia akibat komplikasi penyakit AIDS. Ia merupakan selebriti wanita pertama yang diketahui meninggal karena AIDS.

Keith Haring



[imagetag]

Keith Haring

Keith Haring, pelukis asal Pennsylvania ini pertama kali mendapatkan perhatian publik atas karya-karyanya yang dibuat di jalan-jalan bawah tanah New York. Ialah yang memperkenalkan grafiti sebagai seni jalanan. Ia membawa tema sosial politik seperti anti-Aparteid, kesadaran AIDS, dan wabah kokain dalam karyanya. Haring didiagnosa mengidap penyakit AIDS pada tahun 1988. Pada tahun 1990, Haring meninggal dunia akibat AIDS yang dideritanya.

Howard Ashman



[imagetag]

Howard Ashman

Howard Ashman adalah orang di balik lagu-lagu indah dari film Walt Disney seperti Aladin, Beauty and the Beast, dan The Little Mermaid. Ashman meninggal dunia di tengah pembuatan lagu-lagu soundtrack untuk film Aladin. Tiga lagu diantaranya adalah Arabian Nights, Friend Like Me, dan Prince Ali. Pria yang memulai karir sebagai sutradara, penulis lirik, dan penggubah sandiwara ini didiagnosa terjangkit HIV pada pertengahan 1980. Setelah lama berjuang bersama penyakit ini, Ashman pun meninggal karena komplikasi terkait AIDS pada tanggal 14 Maret 1991.

Freddie Mercury



Sumber

112786

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger