Home » , , » Rumah Origami Yang Dapat Ubah Bentuk Sesuai Arah Sinar Matahari

Rumah Origami Yang Dapat Ubah Bentuk Sesuai Arah Sinar Matahari

Written By Novita Retnaningtyas on Saturday, February 16, 2013 | 10:31 PM

Ada rumah untuk iklim dingin, yang dirancang untuk menjaga dalam kehangatan, ada rumah untuk iklim panas di mana arsitektur merancang aliran udara mudah masuk dan memberikan kesegaran. Namun kini ada rumah baru yang bisa menggabungkan keduanya, memberikan hangat sinar matahari dan bisa juga memberikan angin untuk mendinginkan ruangan. Bukan rumah dengan bukaan jendela yang besar dan banyak, tapi rumah lipat yang mampu berubah bentuk mengikuti arah sinar matahari dan angin. Rumah lipat ini mampu bermetamorfosis menjadi delapan konfigurasi yang berbeda untuk beradaptasi dengan kondisi musiman, meteorologi dan bahkan astronomi.



Misalnya, dalam rencana musim panas, satu kamar tidur menghadap ke timur dan menyaksikan matahari terbit atau di musim dingin beradaptasi dengan arah angin. Rumah revolusioner ini didasarkan pada karya seorang matematikawan awal abad 20, Henry Ernest Dudeney yang menemukan cara untuk membedah persegi dan mengatur ulang bagian-bagiannya menjadi sebuah segitiga sama sisi. Tebal dinding eksternal yang berat daapt berubah menjadi dinding internal memungkinkan kaca dinding internal untuk menjadi fasad, pintu dapat menjadi jendela, dan sebaliknya. Tata letak terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu terbuka dan kamar mandi, tapi juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan hidup yang berbeda.



Rumah yang luar biasa adalah gagasan dari arsitek Inggris David Grunberg dan Daniel Woolfson, yang meluncurkan perusahaan D * Haus, perusahaan untuk mengembangkan konsep.

Tahu Lebih Jauh Tentang Henry Ernest Dudeney

Henry Ernest Dudeney (10 April 1857 – 23 April 1930) adalah seorang penulis Inggris dan matematika yang mengkhususkan diri dalam teka-teki logika dan permainan matematika. Ia dikenal sebagai salah satu pencipta teka teki terkemuka. Meskipun Dudeney menghabiskan karirnya di Pegawai Negeri Sipil, ia merancang berbagai masalah dan teka-teki. Kontribusi pertama yang Dudeney teka-teki adalah pengajuan surat kabar dan majalah, sering di bawah nama samaran “Sphinx.”

Dudeney berkontribusi teka-teki di bawah nama aslinya untuk publikasi seperti The Dispatch Weekly, Queen, Blighty, dan Majalah Cassell itu. Selama dua puluh tahun, ia memiliki kolom yang sukses, ” Perplexities /kebingungan”, di The Strand Magazine.

Salah satu inovasi Dudeney yang paling terkenal di tahun 1903 keberhasilannya untuk memecahkan Puzzle Haberdasher, yang memotong sebuah segitiga sama sisi menjadi empat bagian yang dapat disusun kembali untuk membuat persegi. Sebuah fitur yang luar biasa dari solusi Dudeney adalah bahwa setiap bagian dapat bergantung pada satu titik, membentuk rantai yang dapat dilipat atau segitiga asli. Dudeney menunjukkan hanya seperti model dari solusi, terbuat dari kayu mahoni dipoles dengan engsel kuningan, pada pertemuan Royal Society pada 17 Mei 1905.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger