Home » , , , , » WaW…! Para Arkeolog Menemukan Tulang Yohanes Pembaptis

WaW…! Para Arkeolog Menemukan Tulang Yohanes Pembaptis

Written By Novita Retnaningtyas on Tuesday, February 19, 2013 | 3:55 PM

Ahli Arkeolog Bulgaria mengklaim telah menemukan tulang Yohanes Pembaptis di tengah reruntuhan sebuah biara kuno.

Tapi penanggalan karbon tes yang dilakukan di Universitas Oxford telah memberikan bukti ilmiah untuk mendukung klaim luar biasa.

Tulang buku jari A yang tertanggal Sebelum Masehi abad 1 ketika saat nabi Yahudi dihormati diyakini hidup.

• Bukti baru akan terungkap dalam sebuah film dokumenter TV untuk ditampilkan pada saluran National Geographic, Minggu

Para peneliti 'terkejut' ketika mereka menemukan tulang yang sangat tua dan tinggal sisa-sisanya saja, tetapi bukti sekarang tidak bisa membuktikan itu adalah tulang Yohanes Pembaptis. "

Sisa-sisa fragmen kecil dari tengkorak, tulang dari rahang dan lengan, dan gigi - telah ditemukan dua tahun lalu tertanam dalam sebuah mezbah di reruntuhan biara kuno, di sebuah pulau di Laut Hitam.

• Arkeolog dan siswa bekerja di lokasi di St Ivan Island, Bulgaria

Mereka menyimpannya di dalam sebuah wadah relikwi - wadah untuk relik suci - pada Sveti Ivan, Sozopol di pantai selatan Bulgaria.

'kunci' petunjuk peninggalan 'asal-usul sebuah kotak batu pasir kecil yang ditemukan di samping wadah relikwi dengan tulisan Yunani:' Allah, kecuali hambamu Thomas. Untuk St John. 24 Juni. "Tanggal itu diyakini ulang tahun Yohanes Pembaptis.

• tulang buku jari ini telah tanggal ke Masehi abad 1 saat ketika nabi Yahudi dihormati diyakini telah hidup.

Oxford profesor Thomas Higham dan Christopher Ramsey berusaha untuk tanggal radiokarbon empat dari tulang manusia, tetapi hanya satu dari mereka bisa diberi tanggal dengan sukses.

Profesor Higham mengatakan, "Kami terkejut ketika radiokarbon diproduksi ini usia yang sangat dini. Kami telah menduga bahwa tulang mungkin lebih baru dari ini, mungkin dari abad ketiga atau keempat.

'Namun, hasil dari tulang metakarpal tangan jelas konsisten dengan seseorang yang hidup pada abad awal pertama. Apakah orang itu adalah Yohanes Pembaptis adalah pertanyaan yang kita belum bisa pasti menjawab dan mungkin tidak akan pernah. '

Tes DNA di University of Copenhagen pada tiga tulang dikonfirmasi mereka berasal dari orang yang sama dan mungkin dari seseorang asal Timur Tengah - di mana Yohanes Pembaptis berasal.

Mereka juga mendirikan mereka mungkin dari seorang pria.

Dr Hannes Schroeder, yang melakukan penelitian, mengatakan: "Tentu saja, ini tidak membuktikan bahwa ini adalah sisa-sisa Yohanes Pembaptis tetapi juga tidak membantah teori itu."

Satu teori adalah bahwa orang yang disebut sebagai Thomas dalam prasasti itu diberi tugas membawa relik ke biara pulau.

Bulgaria peneliti percaya bahwa tulang mungkin datang ke Bulgaria melalui Antiokhia, sebuah kota Turki kuno, di mana tangan kanan St John dijaga sampai abad kesepuluh.

Banyak negara di seluruh klaim Mediterania memiliki sisa-sisa St John, termasuk Turki, Montenegro, Yunani, Italia dan Mesir.

Menurut Alkitab ia adalah sepupu Yesus dan orang suci yang dihormati dibaptis sebagai anak Tuhan.

Dia dikatakan telah meramalkan kedatangan Kristus sebelum dipenggal atas perintah Raja Herodes, dengan kepalanya disajikan di piring.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger