Home » » 8 Trik Instan Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Kamu

8 Trik Instan Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Kamu

Written By Novita Retnaningtyas on Monday, February 25, 2013 | 10:07 PM



[imagetag]

Ada kalanya Anda merasakan kepercayaan diripudar begitu saja. Walau hal itu memang wajar, namun memendam perasaan tidakpercaya diri dapat berdampak buruk bagi kesehatan mental Anda. Berikut adalahdelapa cara meningkatkan kembali kepercayaan diri seperti dilansir dari SheKnows.

1. Berpenampilan Beda

Sesekali ubahlah gaya berpakaian Anda menjadilebih menarik. Dengan mengenakan pakaian yang mampu meningkatkan kepercayaandiri, Anda akan merasa lebih nyaman dan memiliki kendali dalam hidup.

2. Pasang Wajah Bahagia

Sekalipun sedang mengalami hari yang buruk,tetaplah tersenyum dengan ikhlas. Mendapatkan respon positif dari orang disekitar yang mengatakan bahwa Anda adalah pribadi yang periang dan menyenangkanbisa membuat perasaan jauh lebih baik.

3. Berbuat Baik

Tunjukkanlah perbuatan baik kepada orangsekitar Anda seperti membelikan kopi untuk rekan kerja, membukakan pintu untukseseorang, ataupun melakukan kegiatan amal. Dengan berbuat baik, Anda akanmerasa berguna untuk orang lain. Hal itu tentu memberikan pengaruh baik padadiri sendiri.

4. Menantang Diri Sendiri

Menantang diri sendiri untuk melakukan halyang belum pernah terbayangkan sebelumnya dapat membuat Anda merasa bisamenaklukkan rintangan, sehingga mengembalikan kepercayaan diri. Hal ini dapatAnda lakukan dengan mempelajari sesuatu yang baru ataupun mengatasi ketakutanyang Anda miliki.

5. Melakukan Hobi

Melakukan hal yang disukai dapat membuat Andasenang dan mampu. Perasaan seperti itu bantu Anda lebih percaya diri untukmenghadapi cobban. Oleh karena itu, saat sedang merasa kurang percaya diriluangkanlah waktu untuk melakukan kegiatan apapun yang Anda sukai.

6. Berhenti Menunda

Jika Anda memiliki keinginan untuk mempelajarisesuatu yang baru seperti belajar bela diri ataupun menjahit, maka segeralakukanlah tanpa lama-lama berpikir. Dengan segera mengambil keputusan, Andaakan merasa bisa mengontrol yang akhirnya menimbulkan kepercayaan diri sertasemangat untuk mempelajari hal yang baru.

7. Bersantai

Jadwal yang padat menimbulkan stress sehinggabisa berdampak bagi kesehatan fisik dan juga mengurangi rasa percaya diri.Sesekali tidak ada salahnya Anda beristirahat sejenak dari jadwal yang padatdengan melakukan yoga, meditasi, ataupun perawatan yang memanjakan diri agarterbebas dari stress.

8. Merayakan Pencapaian

Tulislah setiap pencapaian yang pernah Andalakukan dalam hidup Anda dan menuliskannya dalam buku harian. Saat merasakurang percaya diri, Anda dapat membacanya kembali dan menyadari bahwa Andaadalah wanita yang hebat.

Sumber

112786

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger