Home » , » Misteri Sealand Skull, Real or Fake?

Misteri Sealand Skull, Real or Fake?

Written By Novita Retnaningtyas on Thursday, February 14, 2013 | 5:27 PM

Tengkorak Sealand pertama kali ditemukan pada bulan Juli 2007 oleh beberapa pekerja yang sedang mengganti pipa di saluran bawah tanah sebuah rumah. Tengkorak aneh tersebut ditemukan di daerah Olstykke, pulau Danish Sealand. Meskipun sempat menjadi headline di beberapa media setempat pada saat itu, namun tengkorak tersebut tidak diteliti lagi hingga tahun 2010. Beberapa peneliti yang meriset tengkorak tersebut di Veterinarian High School mengatakan bahwa mereka belum menemukan jawaban atas misteri tengkorak Sealand itu.


Tengkorak tersebut ditemukan ketika sekelompok pekerja sedang mengganti pipa saluran bawah tanah. Penemunya mengatakan jika ia sempat mengira bahwa yang ia temukan tersebut adalah tulang kuda, karena ia dan teman - temannya tengah mengganti pipa di tempat seorang jagal kuda, jadi ia tidak heran ketika menemukan tengkorak itu. Namun, setelah ia membersihkan tengkorak tersebut, ia baru menyadari bahwa tengkorak tersebut mirip dengan tengkorak manusia, namun bentuknya sangat aneh, dengan bagian mata yang sangat besar, mirip alien.

Penggalian pun kembali dilanjutkan, namun mereka hanya menemukan tulang belulang hewan, kapak batu, dan peralatan dari masa Neolitik, tidak satupun tulang yang berkaitan dengan tengkorak tersebut ditemukan di area itu. Tengkorak tersebut kemudian dibawa ke Niels Bohr Institute di Copenhagen. Hasil dari penelitian tersebut adalah tengkorak tersebut berasal dari tahun 1200 dan 1280 sebelum masehi. Tengkorak tersebut ditemukan diatas pipa tua yang mengindikasikan bahwa tengkorak tersebut dikubur setelah tahun 1900, dan hal tersebut juga menjadi petunjuk mengapa bagian tulang yang lain tidak ditemukan, mungkin dikubur di tempat lain.


Setelah hasil penelitian tersebut dipublikasikan, muncul berbagai pendapat dan teori mengenai asal usul maupun siapa yang mengubur tengkorak tersebut. Penduduk Olstykke mengatakan jika dahulu ada sebuah perkumpulan bernama l’Ordre Lux P├ęgasos( The Order of Pegasus Light ). Perkumpulan itu dikenal sebagai penjaga benda - benda misterius dan diyakini menyimpannya. Benda - benda tersebut seperti tengkorak manusia aneh, beberapa alat yang memancarkan cahaya aneh, besi dan keramik yang tidak bisa patah dan pecah, serta benda - benda aneh lainnya.


Tetapi, teori tersebut diragukan karena perkumpulan itu sendiri telah diketahui oleh masyarakat dan mustahil untuk menyembunyikan benda - benda tersebut di tengah - tengah masyarakat karena keberadaan mereka telah diketahui oleh masyarakat. Jadi, mengenai asal usul maupun siapa yang mengubur tengkorak tersebut masih menjadi misteri hingga saat ini.


Tengkorak Sealand berukuran 1,5 kali lebih besar dari tengkorak Homo Sapiens, terutama pada bagian mata yang sangat besar. Permukaan tengkoraknya yang halus menunjukkan bahwa makhluk ini telah beradaptasi pada lingkungan yang dingin, dan matanya yang besar mungkin menunjukkan bahwa makhuk ini adalah makhluk malam.

Sebagian besar orang berpendapat bahwa tengkorak tersebut mungkin milik sejenis primata yang hidup pada masa lampau. Hal ini bisa dilihat pada bagian gigi yang mirip dengan susunan gigi pada primata. Namun, dari beberapa teori yang bermunculan, ada satu teori yang paling banyak dikemukakan orang. Teori tersebut mengatakan jika penemuan tengkorak tersebut adalah hoax. Hal ini bisa dilihat dari bentuk tengkorak itu sendiri yang terlihat sangat rapi, bahkan bisa dibilang tidak ada bagian yang hilang alias masih mulus, lagipula tidak ada media lain yang mempublikasikan berita yang berbeda, semuanya bersumber pada unexplained-mysteries.com, jadi bisa ditarik kesimpulan jika unexplained-mysteries.com adalah situs pertama yang mempublikasikannya. Teori hoax yang kedua mengatakan jika tengkorak tersebut mungkin tengkorak sejenis monyet burung hantu, tarsier, atau monyet malam yang dimanipulasi, namun teori ini membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikannya.

Owl Monkey

Tengkorak Owl Monkey

Tarsier

Tengkorak Tarsier

Well, Tengkorak Sealand memang masih menimbulkan pertanyaan - pertanyaan yang belum terjawab, mungkin perlu dilakukan penelitian yang lebih intens untuk mendapatkan lebih banyak petunjuk. Sampai para ilmuwan menemukan jawaban atas tengkorak misterius tersebut, saya yakin jika banyak orang yang mengatakan bahwa tengkorak tersebut adalah palsu alias hoax.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger