Home » » 8 Trik Diet Tanpa Mengurangi Porsi Makan

8 Trik Diet Tanpa Mengurangi Porsi Makan

Written By Novita Retnaningtyas on Saturday, February 23, 2013 | 12:38 AM



[imagetag]

Di Cosmopolitan, kami membenci kata "D"(diet). Namun, jika Anda makan dengan baik dan berolahraga teratur, Anda akantampil baik dan merasa sehat, sehingga tidak perlu melakukan sesuatu yangekstrem. Berikut adalah ide diet kami.

1. Makan lebih banyak

Ya, Anda tidak salah baca. Menurut penelitiandari Penn State, mengonsumsi makanan dengan porsi yang lebih besar akan membuatAnda merasa kenyang lebih lama. Intinya: Anda harus mengisi perut Anda denganmakanan yang lebih menyehatkan, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Mengonsumsibanyak sayuran sangat baik, mengonsumsi banyak daging? Tidak baik.

2. Baca labelnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh Centre forDisease Control and Prevention menemukan, wanita yang membaca label kemasanmakanan memiliki IMT (Indeks Massa Tubuh/perhitungan untuk mengetahui tingkatlemak tubuh) yang lebih rendah dibanding mereka yang tidak melakukannya danbagi mereka yang tidak membaca label kemasan makanan tersebut biasanya 3,6 kglebih berat dibanding mereka yang membaca label tersebut.

3. Lakukan irisan kebahagiaan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ArizonaState University menemukan, orang yang memotong makanannya, makan lebih lebihsedikit dibanding orang yang tidak memotong makanannya, namun mereka memilikikepuasan yang sama. Jadi cobalah untuk iris daging Anda sebelum Anda makan ataupotong roti Anda menjadi empat bagian dibandingkan memakannya dalam sekaligigit.

4. Nikmati makanan Anda

Serangkaian penelitian dari University ofMinnesota dan Texas A&M University menemukan bahwa apa yang Anda lakukanketika mengonsumsi makanan yang tidak sehat akan membuat Anda mengonsumsisedikit makanan. Daripada menikmati makan malam Anda sambil menyaksikan TVlebih baik luangkan waktu untuk benar-benar berpikir mengenai apa yang Andamakan. Anda akan merasa cepat kenyang dan Anda tahu. Nikmati makanan Anda.

5. Mendengarkan jazz

Penelitian terbaru dari Cornell Universitymenemukan, mendengarkan musik-musik lembut, seperti musik jazz atau musikringan, dapat membantu Anda mengonsumsi 175 kalori lebih sedikit dalam setiapmakanan. Dan itu bisa menjadi lebih rendah lagi.

6. Jangan lewatkan santapan Anda

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa melewatkanmakan adalah tindakan yang tidak baik, namun penelitian terbaru menjelaskanbetapa bahaya hal tersebut. Menurut sebuah penelitian terbaru dari CornellUniversity, orang-orang cenderungmelakukan diet berlebihan terhadap makanan yang mengandung kalori tinggiserta melewatkan untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan protein yang sehat.Akibatnya, mereka malah mengonsumsi kalori 20 persen lebih banyak saat makan.

7. Minum air dingin

J. Lo dikabarkan hanya mengonsumsi air es, danpakar kesehatan radio Cosmo, Jennifer Wider, MD. menyatakan bahwa J. Lo sengajamelakukan hal tersebut demi suatu hal. Beberapa ahli kebugaran berpikir bahwaair dingin dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda. Mengapa? Tubuh Andamelakukan pemanasan sebelum dapat membakar kalori. Itu tidak akan mengurangiberat tubuh Anda, namun air dingin dapat membantu meningkatkan metabolismetubuh Anda.

8. Alihkan pandangan Anda dari makanan cepatsaji

Menurut sebuah penelitian dari University ofSouthern California, foto dari makanan berkalori seperti cupcake, minuman soda,dan pizza dapat membuat otak Anda tertarik terhadap makan tersebut. Jadiberhentilah melirik pajangan kue di Starbucks ketika Anda memesan latte(sejenis minuman kopi). Tubuh Anda akan berterimakasih kepada Anda.

Sumber

#65bcdf

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger