Home » » Biografi Dennis Rodman

Biografi Dennis Rodman

Written By Novita Retnaningtyas on Sunday, February 24, 2013 | 7:45 PM

Profil pemain basket yang satu ini adalah tentang Dennis Keith Rodman seorang pemain basket handal asal New Jersey, dia terkenal dengan permainan defensifnya dan kemampuan rebounding yang hebat. Dia juga memimpin National basketball Association dalam rebound per game untuk rekor 7 tahun serta memperoleh penghargaan dari NBA All-Defensive Team  sebanyak 7 kali. Peranannya di dunia basket sangat besar terhadap team. Namun profil pemain yang satu ini sangat berbeda, dia juga terlihat nyentrik di luar lapangan basket, yang terlihat berperan dalam siaran televise dan perfilm an.

Dennis Keith Rodman (lahir di Trenton, New Jersey, 13 Mei 1961; umur 51 tahun) adalah mantan pemain bola basket profesional Amerika Serikat, dengan tinggi badan 203 cm.  Rodman terdaftar pertama kali di NBA pada 1986, ia telah secara resmi terdaftar sebagai pemain saat menjadi sebagian posisi fisik di bola basket sebagai power forward.

Meskipun sering menjadi lawan yang seimbang pada tingginya yang merugikan, ia menjadi salah satu sebagian rebounder yang dominan dalam sejarah NBA,dan juga telah 2 kali menjadi NBA Defensive Player of the Year.

Pra-NBA dan karier amatir

Rodman, dibesarkan di kota Dallas, Texas. Setelah kuliah di Cooke County College di Gainesville, Texas, ia bermain untuk Southeastern Oklahoma State University, di sekolah NAIA. Disana, Rodman 3 kali masuk NAIA All-American dan memimpin NAIA dalam rebounding dalam 2 musim yaitu 1984-85 dan 1985-86. Ia juga rata-rata memberikan 25 poin per game untuk 3 tahun karier di NAIA.

Detroit Pistons

Detroit Pistons cukup melihat pengumuman untuk memilihnya di ronde kedua pada 1986 NBA Draft. Saat itu, Pistons diisi-dan-tim yang akan datang dipimpin oleh Isiah Thomas pada point guard, Joe Dumars pada shooting guard, Adrian Dantley pada small forward, dan Bill Laimbeer pada center. Mereka mempunyai peran pemain terkemuka pada Vinnie Johnson, John Salley, dan Rick Mahorn. Rodman telah diitensifkan menjadi pemain yang fit dan sempurna untuk tim untuk dikenal untuk gayanya yang kasar dalam bermain dan ngotot dalam bertahan. Pistons KO dalam playoff pada 1987 oleh pembalasan mereka Boston Celtics, meskipun Rodman melakukan tugas yang layak untuk menjaga bintang mereka, Larry Bird.

112786


[imagetag]
Dennis Rodman

Tahun 1988, Rodman melihat banyak pertunjukkan bintang yang potensial, menabrak banyak papan dan bertahan lebih baik dari sebelumnya. Tahun 1989, ia telah diakui untuk kerjanya dan namanya ada dalam Defensive Player of the Year, pertama dari 2 kali penghargaan DPOY awards berturut-turut. Ia finish kedua pada Laimbeer dalam rebounding di timnya, dan Rodman membantu Pistons melempar pasukan muda Chicago Bulls untuk tahun kedua langsung sebagai kemenangan pertama mereka di NBA championship. Mengikuti tahun hampir serupa, dengan Pistons mengalahkan Bulls lagi pada final Eastern Conference, memenangkan kejuaraan untuk yang kedua secara langsung, dan Rodman memenangkan lagi penghargaan Defensive Player of the Year.

Demikian Rodman mencetak karir nya di dunia bola basket dengan sangat cemerlang, tinggi badan dan kemampuannya menunjang dia untuk tumbuh menjadi pemain professional handal dan hebat. Dia juga bermain di Chicago Bulls dengan bintang terkenal dunia Michael Jordan. Keduanya bermain sangat hebat yang menjadikan Chicago Bulls tampil sebagai team yang tak terlakalahkan di Amerika saat itu. Baca juga Biografi Michael Jordan.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Dennis_Rodman

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger