Home » » Biografi Michael Jordan

Biografi Michael Jordan

Written By Novita Retnaningtyas on Sunday, February 24, 2013 | 6:26 PM

Pemain bola basket legendaris asal New York ini terkenal sangat hebat dan menjadi pemain terbaik di saat itu.

Nama lengkap nya Michael Jeffrey Jordan 

dia lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada tanggal 17 Februari 1963.

Klub Basket di Chicago Bulls 

Menjadi pemain basket terbaik di dunia, hingga semua orang di dunia tidak asing dengan nama nya.

6 kali merebut kejuaraan NBA bersama dengan Chicago Bulls yakni dari tahun 1991 – 1993, dan 1996 – 1998. Postur tubuhnya yang tinggi sekitar 198 cm dan merebut gelar juara dan 5 kali .

Dua kali bergabung dengan Washington Wizards, dan kemudian pensiun dari dunia basket pada tahun 2003.  Setelah pension beliau sibuk dengan bisnis dan menjadi pengusaha property di Amerika Serikat. Dia menjadi pemilik merk terkenal Air Jordan dan juga membuat film yang berjudul Space Jam (1996)

Profil pemain basket ini dalam kehidupan pribadinya tidak begitu mulus,karena Jordan mengalami perceraian

dengan istrinya dan berpisah dari anak – anak nya.

112786


[imagetag]
Michael Jordan Pada tahun 1985, ia bertemu dengan Juanita Vanoy dan menikah pada tanggal 2 September 1989 di Little White Chapel (Las Vegas). Dari pernikahan mereka lahir tiga anak, yaitu Jeffrey, Marcus, dan Jasmine. Mereka bercerai setelah 17 tahun mempertahankan pernikahannya. Bahkan, keduanya sama-sama mengaku sudah tinggal terpisah sejak Februari 2006. Puncaknya terjadi pada tahun 2002. Ketika itu, ia mengaku bahwa dirinya membayar Karla Knafel sebesar US$ 250 ribu untuk menjaga kerahasiaan hubungan. Knafel mengatakan bahwa Jordan menyebut pernikahannya sebagai "hubungan bisnis".

Akibatnya Juanita langsung mengajukan tuntutan cerai dan meminta separo dari total kekayaannya yang disebut mencapai US$ 400 juta (sekitar Rp 3,6 triliun). Juanita juga menuntut kepemilikan rumah mewah dan hak asuh ketiga anak. Jordan kemudian bekerja keras menyelamatkan bahtera rumah tangganya. Sebulan kemudian, Juanita membatalkan tuntutannya.

Demikian Jordan menjadi sangat terkenal dan sangat hebat di jamannya, semua orang kagum akan permainan nya, dia memberikan kontribusi yang besar bagi setiap permainannya di dalam team. Semoga biografi singkat nya ini bisa menjadi inspirasi. Baca juga profil bintang bola Biografi Wesley Sneijder

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Michael_Jordan

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger