Home » » Kapan Ejakulasi Dikatakan Terlalu Dini ??

Kapan Ejakulasi Dikatakan Terlalu Dini ??

Written By Novita Retnaningtyas on Monday, February 25, 2013 | 5:06 PM



[imagetag]

Salah satu masalah seksual yang cukup ditakutioleh kaum lelaki adalah mengalami ejakulasi dini. Namun sebenarnya kapanejakulasi yang terjadi dikatakan terlalu dini?



Para ahli mengungkapkan ejakulasi dini adalahbentuk disfungsi seksual yang paling umum terjadi pada laki-laki muda,diperkirakan sekitar 20-30 persen laki-laki mengalami hal ini di segala usia.

Untuk menentukan ejakulasi dini ada metodemedis yang bisa dilakukan yang disebut intravaginal ejaculatory latency time(IELT) dengan mengukur durasi dari awal penetrasi vagina sampai ejakulasiterjadi.

"Namun hasil kuantitatif dari pengukuranmenggunakan metode ini kadang tidak bisa memberikan hasil yang akurat,"ujar Ira Sharlip, seperti dikutip dari WebMD.

Sharlip menuturkan kadang ada laki-laki yangejakulasi dalam waktu 1 menit tapi ia puas sehingga tidak merasa ejakulasidini, namun ada pula pasien yang mampu bercinta sampai 20 menit tapi ia merasamemiliki ejakulasi dini.

Meski begitu, jika ingin menggunakan angkamaka hasil studi yang dilaporkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukannilai rata-rata IELT 5,4 menit disebut dengan ejakulasi dini.

Dengan kata lain, definisi prematur disiniadalah tergantung pada kepuasan seksual yang dialami laki-laki sertapersepsinya tentang kemampuan untuk mengontrol kapan ejakulasi terjadi.

Sementara itu ahli seks Ian Kerner menuturkanlaki-laki bisa mengalami ejakulasi lebih cepat jika ia sedang berada dalamsituasi stres, kondisi ini bisa membuat laki-laki mencapai orgasme saat sedangforeplay atau segera setelah penetrasi.

Terapis seks dan dokter memberikan sejumlahteknik yang bisa membantu orang mengelola kecemasan dan memperpanjang waktuejakulasi. Salah satu caranya adalah dengan membiasakan diri mendapatkanstimulasi secara intens, merasakan setiap sensasi dan menikmatinya.

Sumber

112786

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daftar Isi | Disclaimer
Copyright © 2013. Moncrotz - All Rights Reserved
Supported By Cewek Crot and Foto Hot
Proudly powered by Blogger